Prodi Ekonomi Syariah Unimal Kirim Delapan Delegasi di Temu Ilmiah Regional FoSSEI Sumbagut 2022

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Ekonomi Syariah Unimal Kirim Delapan Delegasi di Temu Ilmiah Regional FoSSEI Sumbagut 2022. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh mengirimkan delapan orang delegasi mahasiswa pada acara Temu Ilmiah Regional Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sumbagut 2022. Adapun cabang perlombaan yang di ikuti yaitu Karya Tulis Ilmiah (KTI), Video Ekonomi Kreatif dan Olimpiade Ekonomi Islam.

Informasi yang diterima Unimalnews, Rabu (1/6/2022), kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 23-25 Mei 2022 di STAI Syekh H Abdul Halim Hasan AL-Ishlahiyah Binjai, Sumatera Utara dan diikuti oleh 14 universitas yang ada di regional sumbagut mulai dari Meulaboh, Banda Aceh, Lhokseumawe, Langsa, Medan hingga Padang Sidempuan.

aprodi Ekonomi Syariah, Chalirafi MSi mengatakan, tim LKTI yang menjadi perwakilan dari Unimal yaitu terdiri dari Dina Nurmalita Sari (Ekis, 2019), Yusril Iza Mahendra (Ekis, 2020), dan Putri Ramadhani (Ekis, 2020). Sedangkan pada tim Video Ekonomi Kreatif terdiri dari Ainun Marziah (Ekis, 2020), dan Yola Deviani (Ekis, 2020). Dalam ajang tersebut berhasil meraih juara 3 pada lomba Karya Tulis Ilmiah dan Video Kreatif Ekonomi Islam.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan Temu Ilmiah ini yaitu “Penguatan Ekosistem Lembaga Keuangan Syariah dalam Implementasi Keuangan Berkelanjutan Guna Pemulihan Ekonomi Nasional”.  Kegiatan Temilreg FoSSEI Sumbagut ini terdiri dari beberapa cabang perlombaan seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Video Kreatif Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, Debat Ekonomi Islam dan Business Plan.

"Bangga rasanya memiliki mahasiswa berprestasi yang turut serta ke berbagai ajang perlombaan. Harapan saya dengan adanya prestasi baru yang diraih mahasiswa ekis, mahasiswa yang lain dapat menjadikan ini sebagai motivasi untuk terus produktif dan meraih prestasi," ungkap Kaprodi Ekonomi Syariah, Chalirafi.[tmi]


Kirim Komentar