Dosen Administrasi Publik Unimal Lakukan Pengabdian di Gampong Pusong

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Administrasi Publik Unimal Lakukan Pengabdian di Gampong Pusong. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon -  Dosen Universitas Malikussaleh melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan sosialisasi tentang prioritas pemanfaatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa untuk mengentaskan kemiskinan di Gampong Pusong Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (30/05/2022).

Dosen yang terlibat dalam kegiatan pengabdian tersebut adalah dari Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Risna Dewi MSP dan dua mahasiswa yaitu Mutia Sharani, dan Ade Malahayati.

Kepada Unimalnews, Kamis (2/6/2022), Risna Dewi mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pihak aparatur. Bahwasanya melalui BLT dana desa ini dapat melakukan pembentukan, pengembangan, dan revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Selain itu juga dapat mengembangkan penyediaan listrik gampong dan pengembangan usaha ekonomi produktif yang bertujuan menahan laju peningkatan jumlah penduduk miskin atau dengan kata lain dapat mengentaskan kemiskinan,” ungkap Risna.[tmi]


Kirim Komentar