Ilmu Komunikasi Unimal Adakan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Mahasiswa dan Alumni

SHARE:  

Humas Unimal
Ilmu Komunikasi Unimal Adakan Pelatihan Bahasa Asing Untuk Mahasiswa dan Alumni. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeritas Malikussaleh menyelenggarakan pelatihan bahasa asing bagi mahasiswa dan alumni dengan tema “Boost Your TOEFL Score” pada hari Selasa, 31 Mei 2022 lalu di gedung Pusat Bahasa Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Rilis yang diterima Unimalnews, Jumat (3/6/2022), pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bahasa asing mahasiswa Ilmu Komunikasi. Khususnya di bidang bahasa Inggris. “Tema kali ini berkaitan dengan peningkatan skor TOEFL dengan tujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dan alumni dalam pemerolehan skor TOEFL yang selanjutnya akan bermanfaat buat mereka dalam memenuhi persyaratan beasiswa atau bekerja di luar negeri,” kata ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi, Bobby Rahman MSi.

Ia menyebutkan, pelatihan ini selain dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dan alumni juga untuk mengisi poin Indikator Kinerja Utama (IKU) program Studi Ilmu Komunikasi.

“Ke depan pelatihan bahasa asing ini akan dilakukan bervariasi dengan pelatihan bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin, bahasa Korea dan lai-lain yang disesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan global,” Ungkap Bobby.

Pelatihan ini dipandu oleh Ainol Mardhiah MA TESOL dari lembaga Eka Learning Center. Dalam pelatihan ini peserta dibekali beberapa tips dalam mengerjakan TOEFL mulai dari section Listening, Structure, dan Reading. Peserta juga diwajibkan mengikuti pre-test dan post-test untuk mengukur pencapaiannya. Selain itu juga diberikan kiat-kiat mendapatkan beasiswa ke luar negeri dengan membagikan pengalaman instruktur sewaktu mengikuti program magister melalui beasiswa Australian Award.

Salah seorang peserta, Laura Aprilina Hani Br. Sinaga mengungkapkan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat karena tidak didapatkan selama kuliah sehingga dapat memperkaya pengetahuan dan kemampuan khususnya sebagai bekal mencari pekerjaan atau meneruskan kuliah di jenjang yang lebih tinggi melalui beasiswa.[tmi]


Kirim Komentar