Ini Para Juara Turnamen Badminton Rektor Unimal Cup 2022

SHARE:  

Humas Unimal
Ini Para Juara Turnamen Badminton Rektor Unimal Cup 2022. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pertandingan Badminton Rektor Unimal Cup 2022 berakhir, Jumat (3/6/2022) kemarin  yang berlangsung di Sport Centre Unimal, Kompleks Bukit Indah, Lhokseumawe. Pertandingan ini salah satu dari rangkaian kegiatan Dies Natalis yang akan jatuh pada 12 Juni 2022.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh, Dr Baidhawi  menutup Kegiatan Turnamen Badminton Rektor Unimal Cup Tahun 2022 sekaligus melakukan pengalungan  medali dan penyerahan hadiah secara simbolis kepada para juara.

PIC Badminton, Zulfa Ramadlan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 32 pasangan ganda putra dan 10 pasangan ganda putri dengan sistem yang digunakan adalah setengah kompetisi atau sistem gugur. 

“Dalam Turnamen Edisi Pertama ini tidak ada pemain berstatus unggulan atau pemain senior. karena mereka tidak bertandingan dengan pasangan mereka masing-masing. Bahkan mereka sama sekali belum saling mengenal dengan partner bermain dalam turnamen ini, mereka dipertemukan melalui undian pasangan saat Technical meeting,” kata Zulfa.

Menurutnya, metode ini adalah ada kemungkinan mendapat pasangan main yang bagus dari segi Teknik dan mental, sebaliknya ada kemungkinan mendapat pasangan yang kurang baik dari segi teknis dan kemampuan bermain. 

“Dalam hal ini kita akan dapat mendeteksi dengan mudah mana pemain yang berbakat atau tidak dalam olahraga ini,” ungkap Zulfa. 

Ia menambahkan, turnamen Jilid I ini partisipasi mahasiswa mencapai 75% diikuti Tenaga Kependidikan 15% dan Dosen 10%. Sektor Ganda Putra terdapat 32 Pasangan memperebutkan juara medali emas dan hadiah uang tunai turnamen ini, sedangkan Ganda Putri Hanya 9 Pasangan yang berpartisipasi.[tmi/zri]

Berikut ini para juara Turnamen Badminton Rektor Unimal Cup Tahun 2022

a.     Kategori Ganda Putra

Juara I :

Fikri Rahmat (FKIP – Pendidikan Vokasional Teknik Mesin)

Arifky Alfadh B (FEB – Akuntansi)

Juara II :

M. Reza Khatami (FP – Agroekoteknologi)

Surung K. Tamba (FT – Teknik Mesin)

Juara III (Semifinalis) :

M. Ajmir (FT  -  Teknik Sipil)

Riza Mahmuda (FP – Ilmu Kelautan)

M. Subhan Z (FT – Teknik Elektro)

Khayril Munthe (Fakuktas Pertanian)

b.     Kategori Ganda Putri

Juara I :

Fataras Phonna (FISIP – Administrasi Bisnis)

Isti Indriana Safitri (FK – Psikologi)

Juara II :

Rizky Putri Nurliza (FT – Teknik Sipil)

Irmayani (FP – Akuakultur)

Juara III  :

Cut Alfitra Syawalia (FT  -  Teknik Industri)

Devi Miranda (FT – Teknik Elektro)


Berita Lainnya

Kirim Komentar