Prodi Administrasi Bisnis Laksanakan Pelatihan entrepreneurship Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Administrasi Bisnis Laksanakan Pelatihan entrepreneurship Kepada Masyarakat, Minggu, (05/06/2022). FOTO : IST

UNIMALNEWS| Lhokseumawe - Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat. Pelatihan yang ditujukan kepada ibu rumah tangga dan remaja putri dengan tema “Pengembangan Keterampilan Teknik Membuat Kue Agar-Agar Suntik dan Pemasaran Produk Usaha Secara Online”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gampong Keude Lapang Kecamatan Gandapura, Bireuen, Minggu (05/06/2022).

Ketua Prodi Administrasi Bisnis FISIPOL Unimal sekaligus sebagai ketua pelaksana Sufi, M.A.P mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan untuk melatih kemampuan (skill) terutama ibu-ibu PKK dan remaja putri Gampong Keude Lapang untuk peningkatan kemampuan membuat kue agar-agar suntik dan teknik pemasaran produk yang dihasilkan dalam bisnis kuliner tersebut.

“Kegiatan pelatihan entrepreneurship terhadap masyarakat ini juga melibatkan dosen dan mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis”, ungkapnya.

Geuchik Gampong Keude Lapang, Nurdin Bin Dagang mengatakan kegiatan ini disambut baik dan hangat oleh seluruh masyarakat Gampong, harapannya kegiatan ini mampu meningkatkan pendapatan keluarga masyarakat dari produk yang dihasilkan.

"kami sangat berterimakasih kepada Universitas Malikussaleh, mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan tiap tahunnnya dengan berbagai program-program eunterpreuner yang unggul” pungkasnya.

Pada pelatihan entrepreneurship ini juga melibatkan salah satu alumni Nuzul Riska S.A.B, sebagai pelatih tutorial membuat kue agar-agar suntik. [rky]  


Kirim Komentar