Jurusan Antropologi dan Sosiologi FISIPOL lakukan kegiatan Belajar Bersama di Museum Islam Samudera Pasai

SHARE:  

Humas Unimal
Jurusan Antropologi dan Sosiologi FISIPOL lakukan kegiatan Belajar Bersama di Museum Islam Samudera Pasai, 6 s/d 7 Juni 2022. Foto ; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan kegiatan Belajar Bersama di Museum Islam Samudera Pasai Geudong Aceh Utara. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6 s/d 7 Juni 2022. Kegiatan ini melibatakan 40 orang mahasiswa.

Ketua Jurusan Antropologi dan Sosiologi FISIPOL Dr. Abdullah Akhyar Nasution sekaligus sebagai dosen pembimbing mahasiswa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu implementasi kerja sama antara Jurusan Ansos dengan Museum Islam Samudera Pasai.

“ke depan institusi yang terlibat dalam pengelolaan program konservasi dan revitalisasi benda budaya harus bisa dijadikan mitra sebagai tempat magang bagi mahasiswa terutama mahasiswa yang memilih profil lulusan sebagai penggiat dan pamong budaya  pada Program Studi Antropologi” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Museum Islam Samudera Ir Nurliana NA  mengatakan, acara diskusi tadi banyak pembahasan terkait makna beberapa koleksi etnografi, proses pengadaan koleksi dan hal-hal yang terkait pengelolaan museum.

“Untuk itu, kedepan kami akan mengoptimalkan pelibatan pihak Universitas Malikussaleh sebagai institusi yang menggunakan identitas sultan Samudera Pasai dalam berbagai even budaya yang juga berfungsi sebagai promosi dan revitalisasi budaya masyarakat di Aceh Utara” pungkasnya. [rky]


Kirim Komentar