FISIP Unimal Gelar Diskusi Tentang Peran Legislatif dalam Menata Kekhususan dan Keistimewaan Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
FISIP Unimal Gelar Diskusi Tentang Peran Legislatif dalam Menata Kekhususan dan Keistimewaan Aceh. Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar diskusi legislatif dengan tema "Peran Legislatif dalam Menata Kekhususan dan Keistimewaan Aceh" di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FISIP, Dr M.Nazaruddin, Wakil Dekan FISIP, Subhani MSi, BEM  FISIP, himpunan, dan puluhan mahasiswa dari fakultas setempat. Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan diskusi tersebut adalah Azhari T Ahmadi yang merupakan alumni Unimal dan juga anggota DPRK Lhokseumawe.

Ketua Panitia, Rizki Aulia mengatakan acara ini bertajuk diskusi tentang situasi pemerintahan yang terjadi di Aceh saat ini dan juga membahas peran dari legislatif sendiri.

"Mungkin kita disini masih awam dengan tugas dan fungsi DPR yang dipilih langsung oleh rakyat, jadi ini kesempatannya untuk kita mencari tau dengan diskusi," katanya.

Perwakilan Mahasiswa FISIP, Ahmad Satria berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan tentang sistem fungsi legislatif yang selama ini menjadi perwakilan rakyat di DPR.

"Kita harap mahasiswa bisa menghidupkan diskusi ini, sehingga bermanfaat bagi kita untuk penambah ilmu pengetahuan," ungkapnya.

Kemudian kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FISIP, Dr M. Nazaruddin ketika membuka acara menyebutkan, kalau berbicara peran semua mempunyai dan memiliki peran, tetapi yang paling penting peran pada sektor mengimplementasikan atau meneruskan legislasi dari apa yang sudah dilegalkan dari atas.

"Dalam kegiatan diskusi ini juga bisa mendiskusikan peran legislatif tentang legitimasi UUPA yang saat ini menjadi pembahasan di tingkat nasional," tuturnya.[tmi]


Kirim Komentar