Prodi Administrasi Bisnis Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Sitasi

SHARE:  

Humas Unimal
Ali Muhayatsyah MEI, sedang memaparkan materi dalam kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Sitasi Prodi Administrasi Bisnis di aula FISIP, Kamis (9/6/2022)

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Program Studi Administrasi Bisnis Jurusan Administrasi FISIP Universitas Malikussaleh melaksanakan workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Sitasi di Aula FISIP, Kamis (9/6/2022). Kegiatan ini secara khusus bertujuan sebagai motivasi dalam menghasilkan karta tulis ilmiah bagi dosen dan mahasiswa Administrasi Bisnis .

Workshop tersebut menghadirkan narasumber Ali Muhayatsyah MEI, Sekretaris Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Lhokseumawe.  

Ketua Prodi Administrasi Bisnis, Sufi MAP, kepada Unimalnews mengatakan bahwa penting sekali untuk melaksanakan kegiatan workshop penulisan karya tulis ilmiah ini agar mampu meningkatkan jumlah karya tulis yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa, terutama pada Prodi Administrasi Bisnis. “Harapannya, setelah kegiatan ini kualitas dari karya ilmiah yang ditulis oleh dosen dan mahasiswa  di Administrasi Bisnis semakin baik, ujarnya.

Dalam paparannya, Ali Muahayatsyah menyampaikan bahwa terdapat beberapa langkah dalam membuat sebuah proposal, dimulai dengan membaca banyak referensi. Selanjutnya, bisa membuat peta konsep sehingga akan memudahkan dalam melaksanakan penelitian. “Yang paling penting adalah bagaimana merumuskan ide baru penelitian, bisa dengan  melihat dari fenomena apa yang bisa dikembangkan, apakah ada teori yang kontradiktif, dan bagaimana metodologinya,” terangnya.

Workshop tersebut ditutup dengan sosialisasi penggunaan Mendeley dalam pembuatan sitasi (kutipan) penelitian atau karya ilmiah yang dihasilkan. [ryn]


Kirim Komentar