Ini Nama Para Pemenang Lomba Panggung Seni Etnografis Dies Natalis Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Ini Nama Para Pemenang Lomba Panggung Seni Etnografis Dies Natalis Unimal. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Panggung Seni Etnografis, dan Stand Up Comedy yang merupakan rangkaian memperingati Dies Natalis Universitas Malikussaleh yang ke-53 resmi ditutup. kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Isol, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe selama tujuh hari yang dimulai dari tanggal 6-12 Juni 2022.

penutupan kegiatan yang mengusung tema "Ragam Budaya Nusantara, Membangun Harmoni Untuk Negeri" itu diselingi dengan berbagai kegiatan, seperti senam energik bersama instruktur Zin Rizal dan juga diikuti oleh Rektor Universitas malikussaleh, Prof Herman Fithra, Kepala UPT Bahasa, kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya, Wakil Dekan FISIP, Subhani MSi, Kajur, Kaprodi, dosen, dan mahasiswa. Selain itu, kegiatan penutupan tersebut juga mengumumkan pemenang lomba Panggung Seni Etnografis, dan Stand Up Comedy.

Ketua PIC, Rizki Yunanda mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan satu minggu itu banyak muncul mahasiswa-mahasiswa yang punya bakat di bidang seni, khususnya seni musik, Stand Up Comedy, dan sejumlah kegiatan lain yang diperlombakan.

"Kami mengadakan empat kategori lomba yaitu, Tarian, Seni Musik dan Vokal, Narasi, dan Stand Up Comedy," katanya.

Rizki menyebutkan, para pemenang empat kategori itu diantaranya dari kategori tarian itu dimenangkan oleh Ukm Meurah Silue (Tarian Alun Buluek) Himpunan Mahasiswa Gayo dengan menampilkan Tarian Didong mendapat juara dua, dan yang ketiga itu direbut oleh Ikatan Mahasiswa Minang dengan persembahan Tari Piring yang berhasil membuat panik para penonton.

Kemudian, untuk kategori seni musik dan vokal juara pertama diberikan untuk Lagu Daerah UKM Seni Meurah Silue, juara dua diberikan kepada Putri Amelia yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi, sedangkan untuk juara tiga direbut oleh Grup musik Acapella Kamar Sebelah. Selanjutnya, untuk kategori Narasi juara pertama itu diberikan kepada Hafiz Al Farisi mahasiswa Ilmu komunikasi dengan menampilkan seni Monolog, juara  dua itu direbut oleh tim balas pantun yaitu Faturrahman dan Zulaikha dari Fakultas Teknik, dan juara tiga itu diberikan kepada pembaca puisi yaitu Muthia Sufi Ariasy dari UKM Meurah Silue.

Yang terakhir yaitu kategori Stand Up Comedy untuk juara pertama direbut oleh Rivansyah dari Prodi Ilmu Komunikasi, juara dua diberikan kepada Sinta Dewi Saragih dari prodi Teknik Kimia, dan untuk juara ketiga itu diberikan kepada mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Lia Junita.

"Untuk yang belum juara jangan berkecil hati, silahkan mengikuti kegiatan-kegiatan lain kedepan dan yang pastinya penampilan dari semua peserta itu sangat bagus. Semoga kedepan bagi yang mengikuti panggung seni ini bisa menuju ke tingkat nasional," ungkap Rizki.

Ketua Panitia Dies Natalis Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah tampil di panggung seni etnografis tersebut. "Dengan adanya kegiatan ini, kami baru tahu bahwa UKM Seni dan mahasiswa Unimal itu sangat hebat dengan menampilkan beragam kesenian daerah," tutup Kemal Fasya yang juga Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh.[tmi]


Kirim Komentar