UKM Silat Perisai Diri Unimal Seleksi Para Atlet untuk Bertanding di POMDA

SHARE:  

Humas Unimal
UKM Silat Perisai Diri Unimal Seleksi Para Atlet untuk Bertanding di POMDA. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Silat Perisai Diri Universitas Malikussaleh menggelar open seleksi cabang pencak silat tahun 2022, Sabtu (11/6/ 2022) di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Ketua panitia seleksi pencak silat Unimal, Ahmad Daman Huri mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk menyeleksi para atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Aceh mewakili Universitas Malikussaleh.

"Seleksi ini diikuti oleh 36 peserta, 16 orang untuk kategori Tanding Dewasa Putra, 13 orang untuk Tanding Dewasa Putri. Sedangkan untuk kategori Seni Tunggal Dewasa, 3 orang atlet Putra dan 4 orang atlet Putri ,” katanya.

Ahmad menyebutkan, terdapat 7 kelas dalam seleksi Laga putra dan putri ini, yaitu Kelas A (45-50 Kg), Kelas B (50-55 Kg), Kelas C (55-60 Kg), Kelas D (60-65 Kg), Kelas E (65-70 Kg), Kelas F (70-75 Kg) dan Kelas Bebas diatas 75 Kg. Sedangkan dalam kategori Seni, terdapat 2 kategori yakni Seni Tunggal Putra dan Tunggal Putri.

Ahmad berpesan agar seluruh peserta menjunjung sportifitas, menjaga keamanan, dan tidak gaduh selama pertandingan.

“Siapapun yang menang dan terpilih memiliki potensi tinggi dan prestasi. Bagi yang gugur, agar tidak putus asa, tetap semangat, dan lebih meningkatkan prestasinya,”utup Ahmad.[tmi]


Kirim Komentar