Ratusan Mahasiswa KKN Unimal Diberi Pembekalan

SHARE:  

Humas Unimal
Ratusan Mahasiswa KKN Unimal Diberi Pembekalan. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh memberi pembekalan kepada ratusan mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah Gampong di Kecamatan Paya Bakong dan Pirak Timu,  Aceh Utara, Selasa (14/6/2022).

Pembekalan yang diadakan di GOR Cunda, Lhokseumawe tersebut mengusung tema "Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Masyarakat serta Budaya Hidup Bersih dan Sehat Tanpa Stunting". Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Jullimursyida PhD, Ketua LPPM, Dr Muhammad Daud, para narasumber diantaranya dari BKKBN Provinsi Aceh, Ir Nur Zikra Hayati yang membekali mahasiswa tentang Pemahaman Dasar terkait Program Nasional untuk Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bagi Peserta KKN.

Kemudian, Camat paya Bakong, Sahrul Nizam MSi,  dan Sekcam Pirak Timu, Muhammad Yani MH yang memberi materi tentang Karakteristik Lokasi KKN-PPM. Selanjutnya, Kabid Publikasi UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Unimal, Ayi jufridar MSM yang membekali mahasiswa tentang dasar jurnalistik. Kegiatan tersebut di pandu oleh tiga orang moderator yaitu, PIC Pendampingan dari Unimal, Dessy Siska MSi, Zulfikar Syarif MSM, dan Plt Sekretaris LPPM, Ryandhi Praza.

Ketua KKN, Zulkifli MH mengatakan, jumlah peserta KKN semester genap ini sebanyak 302 peserta yang terbagi 184 perempuan dan 118 laki-laki. Ia menyebutkan, dari Fakultas Teknik ada 122 orang, FKIP 167 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 5 orang, Fakultas Kedokteran 3 orang, Fakultas Hukum 1 orang, FISIP ada 3 orang, dan Pertanian 1 orang.

“Peserta KKN semester ganjil lebih banyak dari semester genap. 302 mahasiswa ini akan ditempatkan di 30 desa yang ada dalam dua kecamatan yaitu, Paya Bakong dan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara,” katanya.

“KKN yang ada di Unimal ini bukan hanya KKN reguler, tetapi ada KKN Kolaborasi, KKN Tematik, KKN Kebangsaan, dan KKN Kerja Sama,” ungkap Zulkifli. [tmi]


Kirim Komentar