Fakultas Hukum Unimal Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Unimal Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022. foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) dilaksanakan di Balee Reusam, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Senin (13/06/2022).

Pilmapres merupakan kegiatan yang digelar tahunan untuk mencari mahasiswa berprestasi utama yang akan mewakili fakultas dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat Universitas. Pada sesi pembukaan Pilmapres, para peserta memperkenalkan dirinya juga melakukan presentasi di depan para dewan juri serta mahasiswa.

Dewan Juri yang berhadir diantaranya Dr. Malahayati, Dr Elidar Sari, Dr Herinawati, dan Muksalmina MH.

Dekan Fakultas Hukum Unimal, Prof Dr Jamaluddin menyampaikan, kompetisi mahasiswa berprestasi ini menekankan pada kompetisi yang sehat. Ajang ini merupakan ajang pembentukan diri secara intelektual maupun kematangan secara personal dan juga ajang untuk memperluas wawasan dan jaringan networking.

“Insyaallah kita akan mendapatkan mahasiswa yang betul-betul memiliki kemampuan untuk terus memperbaiki diri. Orang yang hebat tanpa kemampuan memperbaiki diri tentu tidak akan hebat selamanya, orang yang biasa saja tetapi selalu memiliki kemauan untuk maju, akan memiliki peranan besar di masyarakat. Itulah yang menjadi kunci dan akan mengangkat prestasi Unggul ,” tuturnya.

Sementara, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH Unimal, Hadi Iskandar MH menyebutkan, pihaknya langsung mengumumkan para pemenang pada Senin sore (13/06). Kategori Mahasiswa berprestasi terbaik diperoleh Adiila Syahra, posisi dua terbaik dimenangkan oleh Hidayat Syah Al Hakim, dan menempati posisi 3 terbaik diraih oleh Salsabila Putri Rasri.

Dalam mendukung hal tersebut, Hadi mendorong mahasiswa prestasi ini juga ikut aktif dalam bidang ekstrakurikuler di lingkungan ormawa guna menopang keseimbangan antara hardskill dan softskill yang dimiliki dan berharap bisa memberikan energi positif bagi teman-teman yang lainnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa berprestasi Fakultas Hukum Unimal tahun 2022, capaian prestasi yang didapatkan ini akan memberikan nilai lebih nantinya dalam dunia kerja," tutup Hadi Iskandar.[tmi]


Kirim Komentar