Tingkatkan Mutu Akademik, Magister Hukum Unimal Adakan Workshop Revisi Kurikulum

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Mutu Akademik, Magister Hukum Unimal Adakan Workshop Revisi Kurikulum. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Magister Hukum Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengadakan workshop revisi kurikulum untuk pelaksanaan perkuliahan pada tahun akademik mendatang yang berlangsung di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (15/6/2022).

Acara workshop tersebut mengundang beberapa narasumber antara lain Dosen Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof Dr Sigit Riyanto LLM, Dekan Fakultas Hukum Unimal, Prof Dr Jamaluddin, Wakil Ketua MS Lhokseumawe, Dr Amir Khalis, para dosen, mahasiswa, dan stakeholder.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Jullimursyida PhD dalam sambutannya menyampaikan, Magister Hukum Unimal mempunyai komitmen dalam mendorong pengembangan mutu kurikulum yang mana akan berdampak pada peningkatan kualitas akademik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Kurikulum Program Studi Magister Hukum yang relevan dan ideal untuk diterapkan. Relevan artinya bisa diterapkan dan memenuhi unsur-unsur akademik ideal dalam upaya mengembangkan kompetensi di tengah arus globalisasi yang sedang berlangsung. Hasil kegiatan workshop ini menghasilkan kurikulum baru Program Studi Magister Hukum yang akan digunakan pada perkuliahan tahun akademik mendatang,” katanya

Sementara, Koordinator Program Studi Magister Hukum, Dr Yusrizal menyampaikan, kurikulum yang dikembangkan berorientasi pada tuntutan  dari perkembangan saat ini. Oleh karena itu diundang mitra dan banyak pihak supaya masukan yang diberikan semakin kompleks dan baik secara akademik.

“Kami sangat terbuka untuk saran dan masukan dari semua pihak, sehingga kurikulum yang disusun ke depan bisa mengikuti tuntutan  dari perkembangan zaman,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar