Prodi Hukum Unimal Adakan FGD Pengembangan Kurikulum MBKM

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Hukum Unimal Adakan FGD Pengembangan Kurikulum MBKM. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Seiring berkembangnya zaman, akan berkembang pula kurikulum pembelajaran yang ada di dunia pendidikan. Seperti halnya kebijakan merdeka belajar yang mencakup tajuk kampus merdeka. Kebijakan ini diimplementasikan pada perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kamis (16/6/2022) di Aula Cut Mutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

FGD dilaksanakan secara tatap muka dengan menghadirkan narasumber sekaligus pakar hukum, juga dosen Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Prof Dr Sigit Riyanto LLM.

Ketua Program Studi Hukum Unimal, Dr Malahayati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan Kurikulum MBKM yang inklusi berdaya saing internasional.

"Dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran di Prodi Hukum Unimal, MBKM merupakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa, dan bertujuan meningkatkan link and match untuk mempersiapkan mahasiswa yang inovatif dan berdaya saing," tutur Dr Malahayati.

Selain itu, Ketua Jurusan Fakultas Hukum Unimal, Dr Marlia Sastro MHum menjelaskan, konsep kampus merdeka ini dapat memberikan peluang besar untuk pertukaran pelajar antar universitas ataupun pertukaran dengan lembaga terkait.

"Poin utamanya, kurikulum MBKM memberikan mahasiswa alternatif belajar sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena pada dasarnya, konsep kampus merdeka ini adalah memberikan mahasiswa peluang belajar tidak hanya di lingkup universitas saja, akan tetapi juga dapat belajar di lingkungan masyarakat, desa, dan tempat kerja,"jelas Dr Marlia.

Turut Hadir pada FGD tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Unimal, Jullimursyida PhD, Kepala BAKPK Unimal, Pimpinan dan segenap Dosen Fakultas Hukum, LP3M Unimal, Unit MBKM Unimal, dan Tim Penyusun Kurikulum.[tmi]


Kirim Komentar