Hari Pertama KKN, Kelompok 06 Ikut Berpartisipasi Wisuda di Paud Gampong Meunye Seuleumak

SHARE:  

Humas Unimal
Caption gambar: Mahasiswa KKN-PPM 06 Unimal ikut serta dalam pelaksanaan wisuda pelepasan peserta didik Paud SBB Jeumpa di Gampong Meunye Seuleumak, Kecamatan Payabakong, Aceh Utara, Kamis(16/06/2022). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Paya Bakong - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 06 Universitas Malikussaleh yang dikoordinir oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yesy Afrillia MKom yang berada di Gampong Meunye Seuleumak Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (16/6/2022) ikut berpartisipasi dalam acara wisuda pelepasan peserta didik Paud SBB Jeumpa di gampong setempat.

Kepada Unimalnews, Jumat (17/6/2022), Yesy Afrillia MKom  mengatakan, pada hari pertama mahasiswa KKN hadir di lingkup masyarakat, dengan sigap langsung ikut berpartisipasi dalam acara wisuda pelepasan peserta didik Paud SBB Jeumpa. Bahkan Kepala Paud SBB Jeumpa sangat mengharapkan kerja sama dengan para mahasiswa KKN untuk melancarkan acara tersebut.

“Rangkaian acara yang dilaksanakan oleh mahasiswa pada kegiatan itu terdiri dari sambutan para tetua, pembagian ijazah kepada 30 peserta didik yang terdiri dari 15 wisudawan dan 15 wisudawati. Selanjutnya diikuti dengan pembagian beberapa penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi,” katanya.

Selama berlangsungnya kegiatan, para guru bekerja sama dengan tim KKN Unimal mengarahkan peserta didik, wali murid, dan masyarakat setempat yang ikut berhadir untuk tetap tertib demi suksesnya acara. “Antusiasme peserta didik, wali murid, dan masyarakat sekitar sangat terlihat di sepanjang rangkaian kegiatan. Semoga mahasiswa KKN terus membantu masyarakat selama berada di gampong itu,” ungkap Yesy.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 06 adalaha Fiki Hefendi Harahap (Ilmu Politik), Fantowi Pratama (Pend. Vokasional Teknik Mesin), Muhammad Ferry (Teknik Mesin), Maulida (Pendidikan Bahasa Indonesia), Nadiatul Umaira (Pendidikan Kimia), Zulfa Zahratun (Pendidikan Matematika), Reiyasa Deci (Pendidikan Matematika), Niswah Mardhiyatillah (Kedokteran), Suci Untari Putri Handayani Pasaribu (Teknik Arsitektur), Rendi Sahila Tua (Teknik Elektro).[tmi]


Kirim Komentar