Mahasiswa KKN 04 Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Gampong Nga

SHARE:  

Humas Unimal
ahasiswa KKN 04 Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Gampong Nga. Foto: ist

 

UNIMALNEWS | Paya Bakong - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 04 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan Stunting kepada masyarakat Gampong Nga, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Jumat (18/6/2022).

Mahasiswa KKN kelompok 04 terdiri dari Ary Raihan (Antropologi), Darwis (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Gadih Raftaini Sambo (Pendidikan Matematika), Irama Novita Yeni (Pendidikan Bahasa Indonesia), Maghfira (Teknik Arsitektur), Muhammad Tia Mardoni (Teknik Mesin), Natalis Paragaye (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Ridho Syawali (Teknik Elektro), Siti Ramadhani (Pendidikan Fisika), Wirdaturrahmah (Pendidikan Matematika). Kelompok tersebut dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Herinawati MHum.

Muhammad Tia Mardoni kepada Unimanews mengatakan, kegiatan penyuluhan dilakukan di Meunasah Gampong Nga yang diawali dengan membantu program posyandu bulanan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Paya Bakong, kemudian  dilanjutkan dengan sosialisasi Stunting.

“Setelah rangkaian acara dari posyandu selesai, kami diberikan kesempatan oleh petugas Puskesmas untuk menyampaikan penyuluhan tentang stunting kepada ibu- ibu Gampong Nga,” katanya.  

Kemudian mahasiswa KKN yang lain, Ridho Syawali menyebutkan, penyuluhan Stunting ini dilakukan untuk mencegah potensi perkembangan stunting pada masyarakat gampong Nga. “Pengenalan stunting dijelaskan oleh Muhammad Tia Mardoni dan saya sendiri dengan memberikan edukasi berupa pengenalan, dan pencegahan  stunting kepada Ibu-ibu,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar