Meriahkan Dies Natalis Ke-53, Unimal Gelar Sepeda Santai Keliling Kota Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Puluhan peserta Fun Bike (Sepeda Santai) mengelilingi sepanjang jalan Kota Lhokseumawe dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Malikussaleh ke-53, Sabtu (18/6/2022). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Puluhan peserta Fun Bike (Sepeda Santai) mengelilingi sepanjang jalan Kota Lhokseumawe dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Malikussaleh ke-53, Sabtu (18/6/2022).

PIC kegiatan, Arif Rahman MH mengatakan, jarak tempuh untuk kegiatan Fun Bike ini lebih kurang 11 Kilometer dengan rute lapangan Hiraq, Pantai Jagu, keluar simpang Pertamina, kemudian jalan Samudera, jalan lurus sampai arah terminal Kota Keude Aceh, selanjutnya memutari waduk Lhokseumawe - keluar Stadion - belok jalan T. Hamzah Bendahara lalu kembali ke lapangan Hiraq, dan finish.

“Sepeda santai ini memakan waktu lebih kurang dua jam setengah, setelah itu dilakukan penarikan kupon hadiah (doorprize) yang telah dibagikan sebelum sepeda santai dilaksanakan,” katanya.

Arif menyebutkan, kegiatan yang dimulai pukul 7:30 WIB pagi itu terlebih dahulu dilakukan pemanasan. Setelah itu, semua peserta Fun Bike gerak dengan santai dan turut diawasi (dikontrol) dari depan dan belakang para peserta agar tidak mengganggu lalu lintas dan mengambil jalan satu arus.  

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada sekitar 75 yang terdiri dari mahasiswa, dosen, tendik, dan pejabat yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh. Fun Bike ini juga sebagai ajang silaturahmi dan membangun kebersamaan untuk Unimal ,” kata Arif Rahman.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis Universitas Malikussaleh yang ke-53 dengan tema " Membumikan Kebangsaan, Melangitkan Keilmiahan". Selain Funbike banyak rangkaian kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan, seperti jalan sehat, Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Panggung Seni Etnografis, dan Stand Up Comedy, Turnamen Badminton, dan besok Minggu (19/6/2022) juga akan ada kegiatan bersih pantai di Ujung Blang Lhokseumawe.[tmi]


Kirim Komentar