Mahasiswa KKN 24 Bersihkan Meunasah dan Gedung Serbaguna di Gampong Asan Krueng Kreh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 24 Bersihkan Meunasah dan Gedung Serbaguna di Gampong Asan Krueng Kreh, Foto: Ist

 

UNIMALNEWS | Pirak Timu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 24  Universitas Malikussaleh melakukan kerja bakti dengan membersihkan meunasah dan gedung Serba Guna Gampong Asan Krueng Kreh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Sabtu  (18/6/2022).

Mahasiswa KKN yang terlibat dalam kerja bakti terdiri dari Aji Febri Mahara (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Fachlidayana (Pendidikan Bahasa Indonesia), Zakiya El Fithri (Pendidikan Matematika), Ayu Maulina (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin) Nailis Saa'dah (Pendidikan Kimia), Miskawati (Pendidikan Fisika), Ranti Aprilia Afkar (Teknik Sipil), Khalilullah Furqon (Teknik Arsitektur), Fahmi Umarussalam Simatupang (Teknik Arsitektur), Imam Santoso (Teknik Mesin). Kesepuluh mahasiswa tersebut dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kembaren MSI.

Ketua KKN Kelompok 24 Aji Febri Mahara mengatakan, sangat senang dengan penyambutan warga desa karena mereka sudah diajak terlibat langsung dalam kegiatan sosial di desa tersebut.

“Alhamdulillah, begitu kami datang masyarakat disini langsung menyambut kami dengan baik,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kembaren MSI menyampaikan, bahwa kerja bakti ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan kebersihan di Gampong Asan Krueng Kreh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

“Masih banyak kegiatan-kegiatan yang nantinya dilaksanakan mahasiswa, saya harap bisa membawa nilai positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Geuchik Gampong Asan Krueng Kreh, Muhammad Iksan MT menyebutkan,  bahwa ini merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali meunasah dan gedung serba guna karena sudah lama tidak digunakan.  Warga biasanya  menggunakan  masjid di Gampong terdekat untuk melaksanakan sholat berjamaah dan musyawarah.

“kami juga berharap kegiatan ini kedepannya akan terus berlanjut agar tingkat kebersihan di  Gampong Asan Krueng Kreh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara akan terus meningkat,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar