Mahasiswa KKN Kelompok 18 Ajak Anak-Anak Senam Bersama

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 18 Ajak Anak-Anak Senam Bersama. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Pirak Timu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 18 mengadakan senam cegah stunting dan bermain bersama anak-anak di Dusun Nurussalam Gampong Ulee Blang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin (20/06/2022).

Ketua KKN PPM kelompok 18, Husnul Fuadi mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya senam ini semoga dapat membantu dalam mengurangi angka stunting di aceh agar mampu berada dibawah angka rata-rata nasional tidak hanya itu dengan adanya kegiatan ini dapat memberi edukasi kepada anak-anak bahwa menjaga kesehatan itu merupakan hal yang penting.

“Untuk instruktur senam diwakili oleh dua mahasiswi KKN dan delapan orang lainnya ikut serta dalam barisan senam cegah stunting yang kami lakukan. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

PJ Geuchik  Desa Ulee Blang, Rosmanidar menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat menarik perhatian dan sangat bagus untuk dijadikan kegiatan rutinitas agar anak-anak setempat memulai kebiasaan menjaga kesehatan dengan berolahraga serta bermain dengan teman seusianya.

"Kalau nanti kalian ngajar ngaji ajak lagi anak-anak pengajian, dan anak dusun yang lain agar ramai dan lebih bersemangat," pungkasnya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hidayat MH menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kegiatan KKN kelompok 18. Pujian dan apresiasi disematkan kepada adik-adik mahasiswa KKN PPM kelompok 18 yang memberikan edukasi kesehatan. Semoga anak-anak Gampong Ulee Blang memperoleh pemahaman dan kemanfaatan dari kegiatan ini.

"Seperti yang kita lihat banyak anak-anak sekarang yang acuh terhadap cara menjaga kesehatan dan bersosialisasi dengan teman di lingkungan sekitar, dikarenakan mereka asik dengan game yang ada pada gadget mereka, alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini terjalin kembali hubungan sosial dikalangan anak-anak," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar