Mahasiswa KKN Kelompok 11 Terapkan Program Belajar Rutin Bersama Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 11 Terapkan Program Belajar Rutin Bersama Anak-Anak. Foto Ist

UNIMALNEWS | Paya Bakong – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 11 Universitas Malikussaleh  melaksanakan kegiatan belajar mengajar rutin bersama anak-anak yang berada di Gampong Meuria Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (20/6/2022).

Mahasiswa kelompok 11 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Saputra MCS adalah diketuai oleh M. Rivaldi (Teknik Sipil) dengan anggotanya yaitu Ilham Hambali Ritonga (Agroteknologi), Bagus Handayana (Teknik Arsitektur), Zahrol Hilmi (Teknik Kimia), Nurul Fazilah (Pendidikan Bahasa Indonesia), Sella Afrianti (Pendidikan Fisika), Najiha Sabrina (Pendidikan Kimia), Asmaul Husna ( Pendidikan Matematika), Fitriani (Pendidikan Matematika, dan Nuri Astuti (Teknik Industri).

M. Rivaldi mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa pada kegiatan tersebut yaitu membaca, menulis, menghitung, dan mengaji untuk anak-anak yang berusia 5-13 Tahun. Sedangkan, untuk kegiatan belajar digital itu berusia 12-15 Tahun. Kegiatan belajar mengajar ini rutin dilakukan pada hari Senin-Sabtu dimulai dari pukul 14:00-16:00 WIB.

“Kegiatan belajar mengajar rutin ini patut diselenggarakan karena dapat memperluas serta menambahkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak Gampong Meuria Seuleumak,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan oleh kelompok 11 mendapat dukungan dari masyarakat Gampong Meuria Seuleumak. “Masyarakat disini mengucapkan terima kasih karena sudah bersedia membantu anak anak di gampong seperti membaca,menulis, menghitung dan juga mengaji,” ungkapnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Saputra MCS mengingatkan para mahasiswa untuk selalu menjaga almamater, tutur kata, serta sikap dimanapun berada . Ia juga mengingatkan para mahasiswa untuk segera melaksanakan program kerja yang telah disusun dan disesuaikan dengan keadaan gampong serta tema yang sudah ditetapkan dari Universitas Malikussaleh .[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar