Mahasiswa KKN Kelompok 08 Sosialisasi Pencegahan Stunting di Gampong Geureughek

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 08 Unimal melakukan sosialisasi mengenai stunting kepada ibu-ibu dan anak-anak dari usia balita hingga usia 12 tahun di Meunasah, Geureughek, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (20/06/2022). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 08 Universitas Malikussaleh sosialisasi pencegahan dan penyebab stunting kepada masyarakat di Gampong Geureughek, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (20 Juni 2022).

Salah seorang mahasiswa KKN kelompok 08, Muhammad Rafli kepada Unimalnews, Selasa (21/6/2022) mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberi sedikit gambaran pengetahuan kepada masyarakat Gampong Geureughek khususnya ibu-ibu, supaya bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Rangkaian kegiatan acara yang dilakukan yaitu, pembukaan, kata sambutan oleh ketua panitia, menyampaikan materi tentang stunting, kemudian sesi tanya jawab antara masyarakat dan pemateri, serta yang terakhir penutupan acara," katanya.

Sementara itu, Bidan Gampong Geureughek Nur Hayana menyampaikan, dalam acara tersebut Mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh mendapatkan respon positif dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut yang disambut baik oleh masyarakat Gampong Geureughek.

"Semoga dengan adanya sosialisasi dari mahasiswa KKN ini dapat memberikan pengetahuan masyarakat setempat, bagaimana mencegah terjadinya stunting dan cara untuk mengatasi masalah tersebut," ungkap Bidan Nur Hayana.

Kemudian, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rizky Putra Fhonna MKom menyampaikan, sosialisasi tentang Stunting itu penting kepada masyarakat, apalagi ini bagian dari tema KKN yang dilaksanakan mahasiswa.

“Semoga kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa berdampak positif bagi masyarakat Gampong Geureughek dan dapat menambah pengetahuan pentingnya mencegah stunting bagi anak," pungkas Rizky.[tmi]


Kirim Komentar