Mahasiswa KKN Kelompok 19 Ikut Berpartisipasi Pengajian Rutin Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 19 Ikut Berpartisipasi Pengajian Rutin Anak-Anak. foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 19 Universitas Malikussaleh ikut serta aktif dalam kegiatan pengajian rutin  anak-anak yang dilaksanakan setiap malam dari pukul 19.00 hingga  20.30 WIB di Gampong Serdang, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Minggu (19/6/2022).

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 19 adalah Aji Liswandanu, Ari Suhardi, Intan Ayu Utami, Rizka Jadida, Sylda Adhitami Hasibuan, Okta Rahmayana, Selly Monica, Sri Widya Ningsih, Muhammad Arrazi, Muhammad Ghazi Alfarisi, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hidayat MH.

Guru pengajian, Ustadzah Diana mengatakan, pengajian ini dihadiri oleh anak-anak  sebanyak 25 anak. Dalam hal ini, kegiatan yang dilakukan seperti mengajari anak-anak mengaji iqra' karena di tempat pengajian ini khusus untuk anak-anak berusia 4 sampai dengan  8 tahun saja.

“Kebanyakan dari kalangan anak-anak yang masih sekolah TK. Selain kegiatan mengaji juga diajarkan hafalan doa sholat, surat pendek dan menghafal silsilah nabi. Kemudian anak-anak juga belajar tentang doa sehari-hari,” katanya.

ketua kelompok  KKN 19, Aji Liswandanu mengatakan, guru ngaji disana sangat senang dengan kehadiran mahasiswa KKN di tengah-tengah kalangan pengajian anak-anak dan berharap dapat terus ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna sebagai bekal  untuk kehidupan mereka dan merupakan sebuah amalan besar dalam menuntut ilmu terutama ilmu agama," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hidayat MH menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini dalam bidang keagamaan sangat baik, selain bergerak di bidang pendidikan sekolah, pendidikan agama sangatlah penting karena ilmu agama adalah pedoman hidup umat manusia.[tmi]


Kirim Komentar