Mahasiswa KKN Kelompok 21 Buat Kotak Amal untuk Ditempatkan di Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 21 Buat Kotak Amal untuk Ditempatkan di Meunasah. foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 21 Universitas Malikussaleh melakukan program kerja (Proker) dengan membuat kotak amal untuk Meunasah Teupin U, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Selasa (21/06/2022).

Ketua kelompok KKN, Rizki Adji Pranata mengatakan, mahasiswa KKN Kelompok 21 berinisiatif untuk membuat kotak amal tersebut karena melihat kondisi meunasah di Desa Teupin U belum memiliki kotak amal,  mengingat pentingnya fungsi kotak amal sebagai tempat untuk penyaluran infaq dari jamaah.

“Pembuatan kotak amal yang baru untuk fasilitas meunasah sangat membantu untuk memberikan tempat infaq yang bagus, karena sebelumnya hanya dikumpulkan tanpa kotak amal,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ferdy Saputra MH menyampaikan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN kelompok 21 selalu dibawah pengawasan DPL dan Geuchik. Pada kegiatan pembuatan kotak amal misalnya, sangat penting dilakukan mengingat belum adanya wadah/tempat  bagi masyarakat untuk menyalurkan infaq/sedekah. Selama ini penyaluran infaq hanya menggunakan kaleng/kotak rokok seadanya. Atas dasar hal tersebut muncul inisiatif dari mahasiswa untuk membuat wadah pengumpulan infaq yang permanen.

"Ke depan kita akan tetap koordinasi dengan adik-adik mahasiswa untuk dapat melihat peluang melaksanakan kegiatan yang utamanya dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Teupin U," ujarnya

Mahasiswa KKN-PPM kelompok  21 terdiri dari 10 orang yang diketua oleh Rizki Adji Pranata (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Nazarul Akmal (Teknik Arsitektur), Alum Filmizan (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Win Nahri (Teknik Mesin), Mulia Sinta Nasution (Pendidikan Fisika), Mutia Atika Suri (Teknik Arsitektur) Sarikatul Munawwarah (Pendidikan Bahasa Indonesia), Mahliawati (Pendidikan Kimia), Raudatun Jani (Teknik Sipil), dan Akhlakul Karimah (Pendidikan Matematika).[tmi]


Kirim Komentar