Mahasiswa KKN Kelompok 18 Beri Pendampingan Belajar mengaji Kepada Anak-anak Gampong Ulee Blang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 18 Beri Pendampingan Belajar mengaji Kepada Anak-anak Gampong Ulee Blang. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 18 Universitas Malikussaleh melakukan pendampingan belajar ngaji di Balai khusus pengajian gampong Ulee Blang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Selasa (21/6/2022).

Salah satu Mahasiswa KKN, Junika mengatakan, bahwa ada semangat yang luar biasa dari sekumpulan anak-anak yang belajar mengaji walaupun dalam keadaan libur sekolah, mereka tetap berpartisipasi untuk belajar.

"Kami mengapresiasi anak-anak Gampong Ulee Blang Kecamatan Pirak Timu karena kami melihat betapa sangat antusiasnya mereka mengikuti pendampingan belajar ngaji ini seperti belajar Al-Quran, Setoran hafalan surah-surah pendek, walaupun libur sekolah mereka tetap on time belajar ngaji mulai dari pukul 7.30 WIB sampai 08.45 WIB,"katanya.

Ketua KKN PPM Kelompok 18, Husnul  menyampaikan, dengan dilaksanakan pendampingan pengajian ini semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak Gampong Ulee Blang, serta dapat meningkatkan ketertarikan dalam belajar agama dimana pada zaman sekarang ini anak-anak lebih memilih bermain gadget daripada belajar agama.

“Kegiatan ini menjadi rutinitas selama KKN yang berlangsung selama satu bulan,” ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hidayat MH mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak Gampong Ulee Blang, agar mereka memahami bahwa belajar itu tidak memandang waktu dan tempat. Belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.[tmi]


Kirim Komentar