Peduli Stunting, Mahasiswa KKN Kelompok 06 Koordinasi dengan kader Posbindu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 06 melakukan kunjungan kerumah salah satu kader Posbindu untuk peranan mahasiswa penting (peduli stunting) di desa meunye seuleumak, kecamatan payabakong, kabupaten aceh utara, selasa (21/06/2022). . Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 06 Universitas Malikussaleh berkunjung kerumah salah satu kader Posbindu (Pos Binaan Terpadu)  untuk peranan mahasiswa penting (Peduli Stunting) yang berada di Gampong Meunye Seuleumak Kecamatan Paya Bakong,  Aceh Utara Selasa (21/06/2022).

Kader Posbindu Meunye Seuleumak,  Zahara, menyambut baik kedatangan mahasiswa.  Ia berharap mahasiswa bisa menggelar program dan kegiatan yang mampu membantu mencegah terjadinya stunting di kalangan masyarakat Meunye Seuleumak.

Ketua KKN kelompok 6, Fiki Hefendi Harahap mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya membahas tentang kegiatan Posbindu dan kaitannya dengan Stunting yang menjadi dasar bagi mereka untuk menyusun program dan kegiatan yang mendukung.

"Posbindu sebenarnya diadakan untuk yang berusia 15 tahun keatas, tetapi selama ini yang hadir saat Posbindu hanya Lansia.  Ibu Zahara  berharap dengan adanya kami disini bisa mengajak warga Meunye Seuleumak untuk ikut berpartisipasi dalam acara Posbindu, terutama yang berusia 15 tahun keatas," katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yessy Afrillia MKom menyampaikan, agar mahasiswa selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam menjalankan programnya di desa yang ia tempati.

“karena semua program baru bisa berjalan itu dengan adanya dukungan semua pihak, jadi adi-adik mahasiswa selalu berkoordinasi dengan pimpinan gampong jika melaksanakan sesuatu program,” pungkasnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 06 adalaha Fiki Hefendi Harahap (Ilmu Politik), Fantowi Pratama (Pend. Vokasional Teknik Mesin), Muhammad Ferry (Teknik Mesin), Maulida (Pendidikan Bahasa Indonesia), Nadiatul Umaira (Pendidikan Kimia), Zulfa Zahratun (Pendidikan Matematika), Reiyasa Deci (Pendidikan Matematika), Niswah Mardhiyatillah (Kedokteran), Suci Untari Putri Handayani Pasaribu (Teknik Arsitektur), Rendi Sahila Tua (Teknik Elektro).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar