Mahasiswa KKN Kelompok 07 Edukasi Budaya Hidup Sehat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 07 Edukasi Budaya Hidup Sehat, Selasa, (21/06/2022). Foto ; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) kelompok 07 Universitas Malikussaleh laksanakan kegiatan edukasi budaya hidup sehat dengan senam dan cara mencuci tangan yang baik dan benar bagi anak-anak Gampong Tunong Kreung Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara Selasa (21/06/2022).

Salah satu mahasiswa KKN, Asha Zulaikha mengatakan, kegiatan edukasi pola hidup sehat ini sangat berguna bagi anak-anak di gampong, apalagi dengan kondisi berbagai macam peredaran virus yang cepat berkembang menjadi penyakit saat ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini terus diedukasikan, apalagi ini sangat berguna bagi anak-anak untuk menjaga kesehatan jasmani melalui senam dan budaya hidup bersih dengan edukasi mencuci tangan dengan baik dan benar” ungkapnya.

Sementara itu Dosen pembimbing lapangan (DPL), Rizky Putra Fhonna MKom mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani serta membangkitkan anak - anak agar tetap menerapkan budaya hidup sehat di masa endemi.

“Semoga di dalam badan yang sehat dapat memicu munculnya ide-ide yang cerdas dan dengan diadakannya kegiatan ini semoga dapat menyehatkan anak-anak dan seluruh warga masyarakat setempat. Tujuan utamanya supaya menyehatkan dan mempererat hubungan silaturrahami dangan masyarakat,” pungkasnya.

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 7 adalah, Ade Rama (Teknik Mesin), Nanda Ihsan (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Ari Suryansyah (Teknik Arsitektur), Yusril (Teknik Informatikan), Santri Windiani (Kedokteran), Elsa Feliysia (Pendidikan Bahasa Indomesia), Fazlia Rahmani (Pendidikan Kimia), Sabrina Aulia Jonny (Pendidikan Matematika), Asha Zulaikha (Pendidikan Matematika), dan Maysarah Pratiwi H (Teknik Industri) [rky]


Kirim Komentar