Prodi Kewirausahaan Unimal Hadirkan Praktisi IT Berikan Kuliah Umum

SHARE:  

Humas Unimal
Alfian Linux, CEO PT Xtend Integrasi Indonesia menjadi narasumber dalam Kuliah Umum Prodi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Alfian Linux, CEO PT Xtend Integrasi Indonesia yang juga merupakan praktisi teknologi Informasi memberikan kuliah umum di hadapan dosen dan mahasiswa Prodi Kewirausahaan Universitasn Malikussaleh, Selasa (21/6/2022). Dalam kesempatan itu, Alfian juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh.

PT Xtend Integrasi Indonesia merupakan perusahaan penyedia solusi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berkantor pusat di Malaysia dan memiliki cabang di Medan, Sumatera Utara.

Dalam paparannya, Alfian memotivasi para hadirin, khususnya mahasiswa agar berani mengasah kemampuan berwirausaha. “Tidak ada yang tiba-tiba besar, semua berproses dari nol, diperlukan keyakinan dan kesungguhan agar berhasil,” ujar Alfian.

Kuliah umum yang dilaksanakan oleh Prodi Kewirausahaan itu digelar di Ruang Kuliah Umum (RKU) FEB dan mengambil tema “Peluang Bisnis Berwirausaha Berbasis Technoprenuership”. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FEB Unimal, Dr Hendra Raza.

Dalam sambutannya Hendra mengatakan bahwa menjalankan bisnis atau wirausaha sekarang jauh berbeda dengan di masa lalu. “Dewasa ini menjadi entreprenuer biasa saja tidak cukup tapi harus menjadi entreprenuer yang menguasai teknologi, karena perkembangan teknologi saat ini begitu cepat,” terang Hendra.

Sementara itu, Ketua Prodi Kewirausahaan, Agustinawati MBA, menyebutkan bahwa Prodi Kewirausahaan mendorong, mengedukasi dan memfasilitasi mahasiswa melalui mata kuliah yang relevan sehingga lulusan prodi kewirausahaan nanti menjadi technoprenuer yang handal, kreatif, dan inovatif yang mendukung pembangunan berkelanjutan.[ryn]


Kirim Komentar