Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Kelompok 02 Bersihkan Lingkungan Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
Peduli kebersihan lingkungan, Mahasiswa KKN Kelompok 02 Bersihkan lingkungan Meunasah. foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 02 Universitas Malikussaleh membersihkan lingkungan di Meunasah Gampong Pante Seulemak Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Minggu (19/6/2022).

Ketua kelompok KKN, Reza Indrian Nur mengatakan, kebersihan adalah sebagian dari iman dan merupakan salah satu hal yang sangat penting, terutama pada tempat ibadah. Oleh karena itu, mahasiswa KKN 02 berinisiatif bersama-sama melakukan kerja bakti dalam membersihkan meunasah di Gampong Pante Seulemak.

“Kegiatan ini diawali dengan mengutip sampah di halaman sekitar meunasah, kemudian dilanjutkan dengan menyapu bagian luar dan dalam ruangan meunasah,” katanya.

Ia menyebutkan, kelompok 02 sangat antusias dan kompak  dalam melakukan kegiatan bersih-bersih di meunasah Gampong Pante Seuleumak. "Kami berharap semoga dengan adanya kami dan melakukan kegiatan seperti ini akan senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Irfan MSi menyampaikan, selain itu kebersihan merupakan indikator dalam hidup sehat kebersihan juga merupakan faktor utama dalam hal menjaga mutu ibadah terutama menjaga kekhusyukan dalam sholat.

“Diharapkan dengan adanya program ini merupakan salah satu bentuk upaya mahasiswa agar menciptakan iklim yg sehat di desa tersebut" ujarnya.

Mahasiswa yang ikut serta dalam kelompok 02 adalah Reza Indrian Nur (Akuntansi),  Afrizon (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Muhammad Zulfan Reza (Teknik Mesin), Nurkhalisah (Pendidikan Fisika), Silvia Tri Rizkiani (Pendidikan Matematika), Mera Muharna (Pendidikan Bahasa Indonesia), Ayu Azhari Munthe (Pendidikan Kimia), Fadilla Deby Febiola (Teknik Arsitektur), Maisyaroh Ramadhani Rangkuti (Teknik Arsitektur), Khairun Nisak (Pendidikan Kimia).[tmi]


Kirim Komentar