Ratusan Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikuti Pembekalan PKL

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Mengikuti Pembekalan PKL. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Reuleut – Sebanyak 110 mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh mengikuti pembekalan Praktek Kerja Lapang (PKL) pada Rabu (22/6/2022) di Aula Laboratorium Fakultas Pertanian kampus Reuleut, Aceh Utara.

Ketua Program Studi Agroekoteknologi, Dr Hafifah  mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk  meningkatkan wawasan dan  kemampuan mahasiswa dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, serta menambah pengalaman kerja dan berwirausaha.

“Peserta pembekakan akan melakukan PKL selama satu bulan lamanya pada Juli hingga Agustus 2022 di berbagai dunia usaha dan dunia industri (DUDI), baik BUMN maupun swasta, dan juga pada instansi pemerintah yang tersebar di Aceh, Sumatera Utara hingga Kalimantan. Perusahaan tujuan mahasiswa PKL seperti PTPN, PT Socfindo, PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate,  PT Bakrie Sumatera Plantations, dan KBQ Baburrayyan Takengon,” katanya.

Hafifah berharap kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan PKL dengan baik dan selalu menjaga nama baik Unimal. Sehingga ke depan mahasiswa Unimal akan diterima pada lebih banyak lagi oleh berbagai perusahaan baik untuk kegiatan PKL maupun magang.

Kegiatan pembekalan tersebut diisi oleh tiga orang pemateri yakni Dr Ismadi dan Dr Nasruddin dari Unimal. Kemudian Muhammad Aqiel, SP dari PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM). Dalam kegiatan itu Muhammad Aqiel menjelaskan bagaimana seorang mahasiswa harus bersikap dan berperilaku ketika melakukan kegiatan PKL pada suatu perusahaan. [tmi]


Kirim Komentar