Mahasiswa KKN kelompok 02 Adakan Senam Cegah Stunting di Gampong Pante Seuleumak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 02 Adakan Senam Cegah Stunting di Gampong Pante Seuleumak. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 02 mengajak anak-anak untuk senam cegah stunting di lapangan Meunasah Gampong Pante Seuleumak Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Rabu (22/06/2022).

Reza Indrian Nur selaku ketua kelompok mengatakan, dengan terlaksanakannya senam ini diharapkan dapat membantu pencegahan stunting di Aceh terutama di Gampong Pante Seuleumak. Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melatih anak-anak untuk membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan melakukan senam cegah stunting.

"Senam tersebut dipandu oleh dua mahasiswi KKN dan delapan orang lainnya ikut serta dalam barisan senam yang kami laksanakan. Anak-anak sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan senam ini" ujarnya.

Geuchik Gampong Pante Seuleumak, Sulaiman menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus untuk diterapkan sebagai rutinitas anak-anak agar terbiasa berolahraga dan juga dapat menciptakan kekompakan dengan teman seusianya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Irfan MSi mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu program kerja yang diagendakan mahasiswa KKN PPM kelompok 02. Kegiatan ini sangat diapresiasi karena sangat bermanfaat sebagai edukasi kesehatan untuk anak-anak. Semoga anak-anak Gampong Pante Seuleumak memperoleh pemahaman dan termotivasi dengan kegiatan ini.

"Seperti yang kita ketahui, anak-anak sekarang sudah sangat candu dengan gadget sehingga mereka acuh terhadap cara menjaga kesehatan dan hubungan pertemanan antar sesama. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini hubungan sesama mereka bisa terjalin kembali," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar