Mahasiswa KKN Kelompok 14 Hadiri Takziah Bersama Warga di Kediaman Alm Abu Lueng Angen

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 14 Hadiri Takziah Bersama Warga di Kediaman Alm Abu Lueng Angen. Rabu (22/6/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 14 Universitas Malikussaleh bersama warga Gampong Leuhong Kec. Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara hadiri takziah ke kediaman Alm. Abu H Muhammad Daud (Abu Lueng Angen) yang bertempat di Kompleks Dayah Darul Huda Gampong Krueng Lingka Kecamatan Langkahan Aceh Utara, Rabu (22/6/2022).

Salah satu anggota KKN Juliana mengatakan, Alm. Abu H Muhammad Daud merupakan seorang ulama besar yang cukup terkenal di Aceh, sehingga orang akan berbondong-bondong datang untuk mengikuti takziah di kediaman beliau. "Beliau orang alim, selama hidupnya lebih dikenal dengan sebutan Abu Lueng Angen karena letak lokasi dayah darul huda dikenal Lueng Angen” ungkapnya.

 

Tengku Imum Gampong Leuhong sebagai ketua rombongan mengatakan, Abu Lueng Angen merupakan salah satu ulama besar yang menjadi cahaya dan panutan bagi masyarakat Aceh pada umumnya. Alangkah baiknya bagi umat muslim di Aceh untuk bersilaturahmi dan mendoakan beliau yang telah mendahuli kita.

“Takziah adalah salah satu tradisi masyarakat muslim yang berempati dalam membantu beban kesedihan dari keluarga yang ditinggalkan, seperti halnya kami  datang dengan para mahasiswa hadir secara langsung mendoakan bersama” pungkasnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Deassy Siska M Sc menyambutkan, inisiasi kegiatan mahasiswa KKN bersama warga Gampong Leuhong dalam kegiatan takziah dan doa bersama warga ke rumah kediaman Abu Lueng Angen merupakan salah satu wujud dari kegiatan silaturahmi mahasiswa dengan masyarakat “Semoga keakraban antara masyarakat Gampong dan mahasiswa KKN dapat terjalin lebih erat” paparnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 14 diketuai oleh Ahmad Khairi dan anggota Alvin Azhar Hutasuhut, Fuji Fikri Rama, Fahrurazi Prasetia, Nur Wahyuni, Deslia Ramanda, Cut Reka Syahfitri, Rita Rahma Yulis, Rahmita Zulfa dan Juliana. [ryk]


Kirim Komentar