Tingkatkan Kualitas Kader, Himabis Unimal Upgrading Pengurus

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kualitas Kader, Himabis Unimal Upgrading Pengurus. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Malikussaleh gelar kegiatan upgrading dengan tema “Meningkatkan Kualitas Kader yang Berjiwa Kepemimpinan, Bersolidaritas Tinggi Serta Dapat Berkontribusi Untuk Memajukan Himabis” di Gedung Aula FISIP, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (21/06/2022).

Ketua Himabis, Muhammad Daniel mengatakan, kegiatan ini yang kedua kalinya diadakan, dimana sebelumnya dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting karena terkendala Covid 19. Tujuan diadakannya upgrading ini adalah bagaimana kemudian pengurus di upgrade dan menerima materi yg berkaitan dalam suatu lembaga, sehingga mampu mengoptimalkan kerja nyata, loyal dalam berlembaga sehingga mampu bermitra, bersinergi dalam jurusan.

“Alhamdulillah ditahun ini dapat dilaksanakan secara langsung sehingga pengurus dapat berkumpul bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, peran dan fungsi pengurus Himabis periode 2022-2023,” katanya.

Daniel berharap, agar pengurus Himpunan mampu memahami organisasi kedepannya. “Harapan saya kedepannya agar pengurus mampu memahami dan mengaktualisasikan serta melaksanakan kerja kerja kolektif, kolegial, dan roda organisasi ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Kegiatan Upgrading ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan, Subhani MSi. Terdapat dua materi yang disampaikan, pada sesi pertama yang berupa materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Afrizal selaku demisioner Ketua Umum Himabis Periode 2016-2017.  Berikutnya sesi kedua dilanjutkan dengan materi keorganisasian yang disampaikan oleh Muhammad Syahpoetra, selaku demisioner Ketua Umum Himabis periode 2020-2021 dan Ketua BEM FISIP 2022-2023. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar