Pelajari Teknologi Pupuk, Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Berkunjung ke PT PIM

SHARE:  

Humas Unimal
Pelajari Teknologi Pupuk, Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Berkunjung ke PT PIM. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Puluhan mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan industri ke PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (23/6/2022). Kunjungan itu merupakan bagian dari kegiatan praktikum mata kuliah Teknologi Pupuk yang merupakan salah satu mata kuliah pilihan ilmu tanah di Prodi tersebut.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Asisten Vice President Humas PT PIM, Dedi Ikhsan MSM.  Dalam kesempatan itu Dedi menyampaikan,  pihaknya merasa senang atas kunjungan mahasiswa dari Fakultas Pertanian Unimal dan berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut agar mahasiswa dapat belajar banyak terkait teknologi pupuk yang ada di PT PIM yang merupakan satu satunya anak perusahaan PT Pupuk Indonesia yang ada di Provinsi Aceh.

“Apalagi ke depan PT PIM juga akan mengoperasikan pabrik baru yaitu pabrik pupuk NPK tentunya akan menampung sejumlah tenaga kerja yang hebat serta kompetitif,” kata Dedi Ikhsan.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian, Dr Ir Yusra mengatakan, kegiatan rutin ini dilaksanakan di semester genap setiap tahunnya dengan tujuan agar mahasiswa memahami proses produksi pupuk yang ada di PT PIM sampai dengan proses aplikasi ke tanaman.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari PT PIM dan berharap kerja sama ini terus berlanjut, tidak hanya dalam bentuk kunjungan tetapi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti kerjasama penelitian dosen dan juga mahasiswa,” pungkasnya.

Rombongan dari Unimal dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian, Dr Yusra dan didampingi, Dr Muliana yang merupakan dosen pengasuh mata kuliah tersebut.

Sebelum rombongan melakukan kunjungan ke pabrik tempat produksi pupuk PT PIM, terlebih dahulu diberikan sedikit materi tentang proses bisnis PT PIM yang disampaikan oleh Process Engineer Pabrik PT PIM, Sujuddin Wahyu ST dan juga materi terkait Riset PT PIM yang disampaikan oleh Staf Administrasi Riset PT PIM, Rifaatul Mawaddah ST bersama dengan Muhammad Aqiel SP selaku penanggung jawab kebun percobaan PT PIM. Selanjutnya, rombongan melakukan kunjungan ke pabrik dan juga kebun percobaan PT PIM untuk melihat langsung proses produksi dan juga proses aplikasi pupuk ke tanaman.[tmi]


Kirim Komentar