Mahasiswa KKN Kelompok 14 Sukses Menjadi Panitia Wisuda Paud Al-Yadi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 14 Sukses Menjadi Panitia Wisuda Paud Al-Yadi. Kamis (23/6/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 14 Universitas Malikussaleh suskes berpartisipasi sebagai panitia pelaksana Wisuda Paud Al-Yadi Gampong Leuhong Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, Kamis (23/6/2022).

Salah satu anggota KKN Deslia Ramanda mengatakan, Istilah wisuda memang identik dengan perayaan kelulusan melalui rangkaian acara yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dan guru Paud Al-Yadi.

“Kegiatan ini terdiri dari sambutan Kepala Paud, persembahan Tari Ranup Lampuan dari anak-anak Paud Al-Yadi, pembagian Ijazah serta penghargaan kepada 16 peserta didik. Selain itu kami ikut memeriahkan acara wisuda dengan mempersembahkan beberapa tembang lagu untuk anak-anak, tamu undangan dan orang tua wisudawan Paud" ungkapnya.

Kepala Sekolah Paud Al-Yadi Rohani mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada adik-adik KKN-PPM Universitas Malikussaleh. “Mereka telah ikut banyak membantu dan berpartisipasi untuk menyukseskan acara wisuda angkatan 2022 ini berlangsung” ujarnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Deassy Siska M Sc mengatakan, menyambut baik inisiasi kegiatan mahasiswa KKN bersama warga Gampong Leuhong dalam kegiatan Wisuda Paud Al-Yadi "Kegiatan bersama dengan tim Paud Al-Yadi merupakan rangkaian kegiatan KKN yang dapat menyentuh sisi kegiatan menggembirakan anak-anak di hari wisudanya. Upayakan kegiatan seperti ini lebih bisa aktif kembali bersama dengan para guru Paud gampong setempat" paparnya.

Mahasiswa yang ikut bergabung dalam kelompok 14 di ketuai oleh Ahmad Khairi. Anggota Alvin Azhar Hutasuhut, Fuji Fikri Rama, Fahrurazi Prasetia, Cut Reka Syahfitri, Deslia Ramanda, Nur Wahyuni, Juliana, Rahmita Zulfa, dan Rita Rahma Yulis. [ryk]


Berita Lainnya

Kirim Komentar