Unimal Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Ini Kategori Penilaian

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Ini Kategori Penilaian. Foto: bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di Gedung Migas Center, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Jumat (24/6/2022).

Ketua Panitia seleksi, Dr Ir Rd Selvy Handayani mengatakan, ada tujuh peserta yang mengikuti seleksi ini yaitu Wenny Agustina dari Agroekoteknologi, Tri Arini Utami dari Agribisnis, Mazaya Putri Amriviana dan Adilla Syahra dari Hukum, Renol Prabudi ZG dari Ilmu Komunikasi, dan VaruchaRidha Lubis dari Akuntansi. Semua peserta itu akan diseleksi Untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah yang dinilai dari capaian unggulan, naskah gagasan kreatif, dan penilaian presentasi gagasan kreatif.

"Untuk kategori capaian unggulan, bidang yang akan di tes adalah kompetisi, pengakuan, penghargaan, karir organisasi, hasil karya, pemberdayaan atau aksi kemanusian, dan kewirausahaan. Kriteria penilaian itu di gagasan kreatif dinilai dari penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, kesesuaian pengutipan dan pengacuan dengan kaidah atau standar yang berlaku. Kemudian untuk substansinya nanti juga akan dinilai nantinya sesuai kriteria masing-masing," katanya.

Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi menyampaikan, sebelumnya seleksi ini telah dilakukan oleh fakultas masing-masing, kemudian dari hasil tersebut maka hari ini kembali dilakukan seleksi tingkat universitas yang nantinya akan mewakili unimal ditingkat regional dan nasional.

"Seleksi ini dikhususkan di bidang akademik, prestasi, juga borang pendukung seperti kemampuan bahasa inggris dan lain-lain. kami berharap siapa yang lulus nanti bisa bisa memiliki prestasi di tingkat nasional," ungkapnya.

Untuk tim penilaian (dewan juri) Pilmapres ini menghadirkan tujuh orang dosen yaitu, Dr Selvy Handayani, Dwi Iramadhani MPsi Psikolog, Dr Ikramuddin, Dr Ratri Candrasari, Romi Asmara MHum, Amawan MT, dan Safriana MPd. [tmi]


Kirim Komentar