Mahasiswa KKN 13 Ikut Serta Dalam Jamaah Dzikir Raja Sholawat di Blang Dalam

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 13 Ikut Serta Dalam Jamaah Dzikir Raja Sholawat di Blang Dalam. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Paya Bakong - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 13 Universitas Malikussaleh ikut dalam kegiatan dzikir rutin raja sholawat yang diadakan setiap malam selasa di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Selasa (21/06/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 13 adalah Muhammad Fauzani (Pendidikan Fisika), Wardina Safira Putri ( Pendidikan Bahasa Indonesia), Wilda Aprilia (Teknik Arsitektur), Zahara (Pendidikan Kimia), Amira Nazila (Pendidikan Kimia), Winda Ayu F. Astuti ( Pendidikan Matematika), Heris Kurniawan (Pendidikan Matematika), Muhammad Syuhada ( Pendidikan Vokasi Teknik Mesin), Teuku Johansah ( Teknik Sipil). Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska MSC.

Mahasiswa  KKN kelompok 13, Wardina Safira Putri mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin selama 2 tahun terakhir. Dulunya kegiatan dzikir raja selawat ini dilakukan setiap subuh namun kini jadwalnya diubah dan dilakukan rutin setiap malam Selasa setelah sholat magrib.

“ Dzikir raja sholawat didirikan oleh H. Abu Bakar (Abon Buni) Matang Kuli,” katanya.

Sementara itu, Tengku Aiyub selaku Tgk Imum meunasah Gampong Blang Dalam mengatakan, dzikir raja sholawat merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk lebih mengingatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga para mahasiswa KKN dapat terus ikut serta dalam kegiatan dzikir raja sholawat selain dapat membantu meramaikan kegiatan ini, dzikir raja sholawat juga dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari mahasiswa karena dapat meningkatkan keimanan,” ungkap Teungku Aiyub.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Deassy Siska MSc menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN binaanya sangat memberikan energi positif terhadap masyarakat. Dan diharapkan pengajian ini dapat terus berlanjut untuk waktu yang lama karena kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari silaturahmi mahasiswa dengan masyarakat.

 “Semoga kegiatan dzikir raja sholawat ini terus berlangsung walaupun kegiatan KKN ini sudah selesai,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar