Mahasiswa KKN Kelompok 05 Gotong Royong dengan Membersihkan Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 05 Gotong Royong dengan Membersihkan Meunasah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 05 Universitas Malikussaleh melaksanakan bersih-bersih meunasah di Gampong Tanjong Beurunyong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Jumat (24/6/2022).

Ketua kelompok KKN 05, M. Oriza mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu kegiatan edukasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, pihaknya membersihkan lingkungan seperti membersihkan bak air Wudhu, menyapu halaman meunasah, serta membersihkan lantai meunasah bertujuan agar masyarakat beribadah dengan nyaman.

“Gotong royong merupakan adat istiadat tolong menolong membantu warga dalam berbagai macam lapangan aktivitas sosial, baik dalam hubungan tetangga kekerabatan yang berdasarkan efisien yang sifatnya praktis dan ada pula aktivitas kerja sama lain nya,” katanya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fatimah MT  menyampaikan, menjaga lingkungan bersih itu penting, terutama untuk menghindari berbagai penyakit. “Saya berharap selama mahasiswa berada di gampong itu bisa menjaga kebersihan, khususnya tempat yang digunakan untuk beribadah,” ungkapnya.

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 05 yang terdiri M.Rinaldi (Teknik Mesin),  Fatimah Rahmadani (Pendidikan Matematika), Dinda Wulandari (Pendidikan Kimia), Hayatun Nufus (Pendidikan Matematika),  Retno Cahyani (Teknik Arsitektur), Cici Rahmawati (Ilmu Komunikasi).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar