Kelompok 11 KKN-PPM Unimal Ajak Anak-Anak Senam Anti Stunting

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 11 KKN-PPM Unimal melaksanakan senam sehat anti stunting bersama anak-anak Gampong Meuria Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (23/04/2022). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN- PPM) yang tergabung dalam kelompok 11 melaksanakan program senam anti stunting di Gampong Meuria Seuleumak Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara. Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari dengan melibatkan anak-anak gampong setempat dan dimulai Kamis (23/06/2022).

Ketua KKN kelompok 11, M. Rivaldi, mengatakan kegiatan akan menjadi kegiatan rutin yang akan digelar setiap hari Kamis hingga Sabtu pagi. Program ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan membangkitkan semangat anak – anak agar hidup sehat dan tumbuh tanpa stunting. Anak- anak sangat menikmati dan mengikuti senam anti stunting ini dengan gembira. Rivaldi juga berharap agar kegiatan ini dapat diterapkan sebagai rutinitas anak-anak di pagi hari karena membawa banyak dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental mereka.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengampanyekan kepada adik-adik anak agar dapat menjaga pola hidup sehat misalnya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. Kegiatan ini juga sesuai dengan tema KKN PPM tahun ini yaitu Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Masyarakat serta Budaya Hidup Bersih dan Sehat Tanpa Stunting,terangnya.

Selain M. Rivaldi dari Program Studi Teknik Sipil,  Kelompok 11 juga beranggotakan Ilham Hambali Ritonga (Agroteknologi), Bagus Handayana (Teknik Arsitektur), Zahrol Hilmi (Teknik Kimia), Nurul Fazilah (Pendidikan Bahasa Indonesia), Sella Afrianti (Pendidikan Fisika), Najiha Sabrina (Pendidikan Kimia), Asmaul Husna ( Pendidikan Matematika), Fitriani ( Pendidikan Matematika), dan Nuri Astuti (Teknik Industri).

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 11, Ilham Saputra MCS mengingatkan kepada mahasiswa KKN untuk memberikan kesan yang baik selama melaksanakan KKN di Gampong Meuria Seuleumak dan untuk membantu warga setempat serta senantiasa menjalin tali silaturahim. [kur]


Kirim Komentar