Fakultas Hukum Unimal Laksanakan Kompetisi Debat Konstitusi 2022

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Unimal Laksanakan Kompetisi Debat Konstitusi 2022. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Demi menumbuhkan atmosfir akademik dan persiapan lomba debat konstitusi nasional, baik yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi, Bawaslu RI, atau MPR RI, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menyelenggarakan kegiatan Debat bagi mahasiswa yang diikuti oleh puluhan grup yang ada di fakultas tersebut.

Acara debat tersebut dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (22-23/06/2022) di Aula Balee Reusam Fakultas Hukum, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Pelaksana Kegiatan, Riski Pardinata Berutu mengatakan, debat konstitusi merupakan event tahunan yang dilaksanakan mahasiswa Fakultas Hukum, untuk ditahun ini merupakan pelaksanaan kelima kalinya yang konsisten dilaksanakan oleh mahasiswa.

“Tahun ini kami mengambil tema Reaktualisasi Konstitusi untuk menegakkan marwah konstitusi demi menjaga nilai-nilai demokrasi,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH mengharapkan, kompetisi debat konstitusi dapat menjadi menjadi wadah, dalam mencetak para pemikir handal khususnya dibidang ilmu hukum yang mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan Negara.

“Mudah-mudahan event semacam ini dapat melahirkan para praktisi hukum yang handal dan senantiasa amanah dalam menegakkan kebenaran. Tentunya lembaga mendukung penuh kegiatan ini,” pungkasnya.

Koordinator Dewan Juri Dr. Elidar Sari juga mengungkapkan, bagi para pemenang akan dilatih kembali oleh para pembimbing.

"Bagi peserta yang mendapatkan juara akan disiapkan untuk berkompetisi di kancah nasional tahun ini" tutur Dr Elidar.

Diakhir kegiatan, pembagian hadiah pun langsung diberikan oleh Prof Dr Jamaluddin selaku Dekan Fakultas Hukum Unimal.

"Semoga bermanfaat dan dapat menjadi motivasi kedepan agar berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," pungkas Prof Jamal.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar