Mahasiswa KKN Kelompok 17 Ajarkan Kaligrafi kepada Anak-Anak Meunye VII

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 17 Ajarkan Kaligrafi kepada Anak-Anak Meunye VII. foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Kaligrafi adalah suatu ilmu yang memperkenalkan bentuk-bentuk huruf tunggal, letak-letaknya dan cara merangkainya menjadi tulisan yang tersusun. Mengajarkan tulisan Kaligrafi sederhana kepada anak-anak Gampong Meunye VII Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara  menjadi kegiatan rutin mahasiswa KKN Kelompok 17 yang diadakan setiap hari Jumat (20/06/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam KKN-PPM 17 Universitas Malikussaleh yang diketuai oleh Agam Abdillah dan beranggotakan Nova Agustina, Siti Maryam, Lidia Syauqina, Nurjannah Berutu, Saidatul Humaira, Zahara, Risti Aura, Wahyu Rizalul Fiqri, Fiqri Darmawan. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman M Pd.

Salah satu mahasiswa KKN-PPM Kelompok 17 Nurjannah mengatakan, disamping mengisi liburan sekolah adanya kegiatan menulis kaligrafi ini sangat  disambut antusias dan digemari oleh anak-anak disini karena ini pertama kali mereka belajar mengenal dan menulis kaligrafi.

“Kegiatan kami mendapat dukungan dari Tuha Peut, Aparatur, dan masyarakat Gampong Meunye VII. Karena bagi mereka kegiatan kaligrafi menjadi salah satu kegiatan yang penting untuk anak- anak, dengan belajar Kaligrafi anak-anak disini akan memiliki basic atau dasar yang sangat berguna kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Arief Rahman mengingatkan untuk sentiasa memberikan kesan yang baik selama melaksanakan KKN serta memberikan edukasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkhusus anak-anak, dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan kreatifitas anak di desa Meunye VII meningkat dan berguna dalam kehidupan dan pendidikan.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar