Mahasiswa KKN Kelompok 12 Ikut Berpartisipasi Bersama Kader PKK Bagi Piring untuk Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 12 Ikut Berpartisipasi Bersama Kader PKK Bagi Piring untuk Warga

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 12 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian piring ke seluruh warga  di Gampong Jok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu(25/6/2022). Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini dapat membantu ibu PKK membagikan piring per KK (Kartu Keluarga).

 

Ketua KKN kelompok 12, Alief Hidayatullah mengatakan,dengan  kehadiran mahasiswa dalam membantu kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK)  dalam kegiatan membagikan piring disambut antusias oleh masyarakat . Pasalnya partisipasi mahasiswa ini   dapat meringankan  tugas ibu PKK, seperti  melakukan pendataan  piring yang ada di Gampong Jok .

“Antusiasme ibu PKK sangat terlihat dalam rangkaian kegiatan pembagian piring ke seluruh warga Gampong Jok yang bertujuan untuk memperbaharui piring yang  tidak sesuai lagi digunakan. kami berharap bisa terus untuk berpartisipasi dalam membantu masyarakat selama berada di gampong ini,”ungkapnya.

Ibu PKK , Aisyah menyebutkan, partisipasi mahasiswa KKN-PPM 12  dalam kegiatan pembagian piring ke seluruh warga  sesuai dengan arahan yang diberikan.

“Kehadiran mereka sangat membantu dalam penyelesaian sekaligus tanggung jawab kami , “ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 12, Ilham Sahputra MCS  sangat mengapresiasi partisipasi mahasiswa binaannya dalam kegiatan membantu ibu PKK untuk memberikan piring kepada. Itu merupakan satu kontribusi positif yang dapat dilakukan mahasiswa selama mereka berada di tengah-tengah masyarakat .

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok 12  di Gampong Jok  beranggotakan Herman Tino, Nauval Farhan Nibras Berutu,Rauzatul Jinan,Rozatul Ulfa,Miftahurrahmi,Ade Meylani,Alfina Sofi, Ummi Hanik dan Muhammad Hekal Safaur.[tmi]


Kirim Komentar