Di Blang Gunci, Mahasiswa KKN 03 Senam Cegah Stunting Bersama Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Di Blang Gunci, Mahasiswa KKN 03 Senam Cegah Stunting Bersama Anak-Anak. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 03 mengajak anak-anak untuk senam cegah stunting di Meunasah Gampong Blang Gunci Kecamatan Paya Bakong,  Aceh Utara, Sabtu (25/06/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 03 yaitu M. Aris  Munandar (Teknik Arsitektur), M. Zamzami (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Batdratun Napis (Pendidikan Fisika), Santri Novi Yanti (Hukum), Mutiawati (Pendidikan Bahasa Indonesia), Afifur Rohman Al-Mahdi( Teknik Mesin), Syahrul Rajab (Ekonomi Syariah), Asmaul Husna (Pendidikan Matematika), Cut Sulma Musvierah (Teknik Arsitektur), dan Rahmatillah (Pendidikan Kimia). Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Romi Asmara M Hum.

Ketua kelompok KKn, M Aris Munandar mengatakan, dengan terlaksanakannya senam ini diharapkan dapat membantu pencegahan stunting sejak dini dan anak-anak pun dapat mengimplementasikan budaya hidup sehat dengan mencuci tangan dengan benar.

"Senam tersebut dilakukan agar anak-anak terbiasa berolahraga dan hidup sehat. Selain senam pencegahan stunting kami juga melakukan senam lainnya yaitu senam dengan tema cara mencuci tangan dengan benar dan senam pinguin," ujarnya.

Sekretaris Desa (Keurani) Blang Gunci, Rajuli menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus untuk diterapkan sebagai rutinitas anak-anak agar terbiasa berolahraga dan hidup bersih di lingkungan masyarakat.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Romi Asmara MHum menyebutkan, kegiatan senam merupakan kegiatan yang sangat baik dilakukan agar masyarakat terbiasa dengan pola hidup yang sehat. Senam merupakan bagian dari olahraga yang tentunya juga tidak boleh dilakukan sembarangan karena dapat mengalami cedera. 

“Untuk itu perlu juga dilakukan edukasi dalam mengolahragakan masyarakat tersebut. Selain itu, olahraga yang benar juga akan membuat mental lebih sehat," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar