Hari Ini Terakhir Pendaftaran Jalur Mandiri Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Teuku Kemal Fasya MHum, Ketua Pokja SMM PTN Universitas Malikussaleh, Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Universitas Malikussaleh (Unimal) merupakan salah satu dari 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tergabung dalam  BKS PTN Indonesia Wilayah Barat yang menyelenggarakan penerimaan mahasiswa Jalur Mandiri lewat Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN).  

Penerimaan mahasiswa baru bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2020. Dalam Pasal 3 ayat 1 peraturan tersebut disebutkan bahwa penerimaan mahasiswa baru program sarjana (S1) pada PTN selain dilakukan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, dapat juga dilakukan melalui jalur lainnya yang diselenggarakan oleh masing-masing Perguruan Tinggi. Untuk PTN yang ada bergabung dalam BKS PTN Wilayah Barat bersepakat untuk melaksanakan penerimaan jalur mandiri bersama lewat SMM PTN-Barat.

Peserta pada Jalur Mandiri juga akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang akan dilaksanakan mulai 30 Juni hingga 14 Juli 2022. Setiap peserta diperbolehkan memilih dua program studi pilihan, boleh pada perguruan tinggi yang sama ataupun berbeda.

Pendaftaran Jalur Mandiri ini sudah dibuka sejak 1 April 2022, dan akan berakhir pada hari ini, Senin (27/6/2022). Informasi terkait penerimaan mahasiswa Jalur Mandiri ini dapat diakses pada laman https://smmptnbarat.id/

Ketua Pokja Jalur Mandiri Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya MHum, mengatakan  bahwa Unimal pada tahun 2022 ini menyediakan kuota sebanyak 640 orang untuk 33 program studi. 

“Pendaftaran dan pembayaran  biaya pendaftaran akan berakhir pada hari ini (Senin, 27/6/2022), namun bagi yang belum menuntaskan pengisian formulir pendaftaran secara online, diberi kesempatan untuk menyelesaikannya dan melakukan simpan permanen paling lambat tanggal 28 Juni 2022, pukul 14.00 WIB,” pungkas Kemal.[ryn]


Kirim Komentar