Tingkatkan Keterampilan Pengurus, LingKA Antropologi Unimal Sukses Gelar Pelatihan Desain Grafis

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Keterampilan Pengurus, LingKA Antropologi Unimal Sukses Gelar Pelatihan Desain Grafis. Minggu (26/ 6/ 2022). Foto ; ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lingkaran Kerabat Antropologi (LinkA) Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh gelar pelatihan desain grafis dengan tema “Meningkatkan Keterampilan Diri Dengan Desain Grafis Di Era Industri 4.0”  di ruang sidang prodi setempat, Minggu (26/ 6/ 2022).

Ketua pelaksana kegiatan Nurhaliza mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan skills keanggotaan Divisi Publikasi & Dokumentasi LingKA periode 2022-2023. Kegiatan ini menghadirkan narasumber saudara Ari Kausar yang juga menjabat sebagai Ketua Lingkaran Kerabat Antropologi.

“Output atau keluaran dari pelatihan ini adalah agar mahasiswa dapat mengoperasikan Software Desain Corel Draw, membuat flier, poster dan sebagainya. Namun pelatihan yang dilaksanakan ini ialah belajar basic atau dasar desain grafis, pengenalan tool pada software desain corel draw dan pemberian tugas sebagai latihan tahap awal” ujarnya.

Sementara Ketua Program Studi Antropologi Ade Ikhsan Kamil MA mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana tema yang diangkat yaitu meningkatkan keterampilan diri dengan desain grafis di era industri 4.0.

“Karena kedepan desain grafis ini sangat diperlukan diera digital, bahkan berbisnis hampir semua hal berbasis desain digital baik yang berkaitan dengan desain promosi misalnya, content bisnis, pembuatan flyer, poster dan sebagainya. Untuk itu mahasiswa harus memiliki keterampilan atau soft skill disamping ilmu yang sedang kita pelajari” ungkapnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB. dihadiri oleh para mahasiswa Program Studi Antropologi. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar