Mahasiswa KKN Kelompok 07 Sukses Gelar Lomba Adzan dan Hafalan Surah Pendek

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 07 Sukses Gelar Lomba Adzan dan Hafalan Surah Pendek. Selasa (28/6/2022). Foto ; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 07 Universitas Malikussaleh sukses gelar lomba adzan dan hafalan surah pendek tingkat Gampong Tunong Kreung Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, Selasa (28/6/2022).

Salah satu mahasiswa KKN Elsa Feliysia juga insiator lomba mengatakan, kegiatan ini mulai dibuka pendaftaran dari tanggal 24-25 Juni, alhamdullilah acara tersebut mendapat dukungan penuh dari aparatur gampong. Selain itu para peserta yang juga anak-anak gampong sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan.

“Beberapa perlombaan yang dilaksanakan diantaranya, lomba adzan dan hafalan surah pendek di mulai dari pukul 09.00 -16.00. selain itu warga masyarakat ikut menghadiri untuk memeriahkan acara perlombaan ini. lomba ini ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Bapak geuchik Imran kepada para pemenang” ujarnya. 

Sementara Dosen pembimbing lapangan (DPL) Rizky Putra Fhonna MKom mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang untuk mengasah mental dan kemampuan anaka-anak gampong. Sistem penilaian yang dilakukan dengan membacakan surah yang telah diambil secara acak dari dewan juri. "Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses dan lancar atas kerjasama kelompok 07 dan warga masyarakat setempat” ungkapnya.

Mahasiswa KKN kelompok 07 adalah Ade Rama (Teknik Mesin), Nanda Ihsan (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Ari Suryansyah (Teknik Arsitektur), Yusril (Teknik Informatikan), Santri Windiani (Kedokteran), Elsa Feliysia (Pendidikan Bahasa Indomesia), Fazlia Rahmani (Pendidikan Kimia), Sabrina Aulia Jonny (Pendidikan Matematika), Asha Zulaikha (Pendidikan Matematika),dan Maysarah Pratiwi. H (Teknik Industri). [rky]


Kirim Komentar