Cegah Stunting, Mahasiswa KKN Kelompok 06 Ajak Anak Gampong Meunye Seulemak "Senam Stunting"

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam upaya mencegah Stunting pada anak usia dini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 06, mengajak anak-anak Gampong Paya Seulemak, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, untuk ikut senam bersama dalam upaya mencegah Stunting, Rabu (29/6/2022). 

 

Fiki Hefendi Harahap dari kelompok 06 mengatakan, pelaksanaan senam cegah Stunting tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan membangkitkan semangat anak-anak agar hidup sehat dan tumbuh tanpa stunting. 

Sambungnya, dengan terlaksananya senam dimaksud, diharapkan dapat membantu pencegahan stunting di Gampong Meunye Seulemak. Sebagaimana fenomena yang sedang menjadi salah satu fokus Pemerintah tentang tingginya angka stunting di Indonesia terutama di Provinsi Aceh. 

 

"Senam cegah stunting dipandu langsung oleh mahasiswa KKN, anak-anak sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, kami berharap dengan adanya kegiatan senam ini dapat membantu pencegahan stunting terutama di Gampong Meunye Seulemak," ujarnya. 

 

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yesy Afrillia, M.Kom mengatakan, bahwa senam cegah stunting merupakan langkah awal yang baik dalam upaya menjaga pola hidup hidup sehat, semoga dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dapat mengurangi jumlah angka stunting di Aceh," ujarnya. 

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 06 adalah Fiki Hafendi Harahap (Ilmu Politik), Muhammad Ferry (Teknik Mesin), Rendi Sahila Tua (Teknik Elektro), Nadiatul Umaira ( Pendidikan Kimia), Maulida (Pendidikan Bahasa Indonesia), Reiyasa Deci dan Zulfa Zahratun (Pendidikan Matematika), Niswah Mardhiyatillah (Kedokteran), dan Suci Untari Putri Handayani Pasaribu (Teknik Arsitektur).(Mcl)


Kirim Komentar