Mahasiswa KKN 24 Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak di Gampong Asan Krueng Kreh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 24 Berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak-Anak di Gampong Asan Krueng Kreh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 24 Universitas Malikussaleh adakan bimbingan belajar bagi anak-anak Gampong  Asan Krueng Kreh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Selasa (29/06/2022)

Mahasiswa KKN yang terlibat dalam kerja bakti terdiri dari Aji Febri Mahara (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Fachlidayana (Pendidikan Bahasa Indonesia), Zakiya El Fithri (Pendidikan Matematika), Ayu Maulina (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin) Nailis Saa'dah (Pendidikan Kimia), Miskawati (Pendidikan Fisika), Ranti Aprilia Afkar (Teknik Sipil), Khalilullah Furqon (Teknik Arsitektur), Fahmi Umarussalam Simatupang (Teknik Arsitektur), Imam Santoso (Teknik Mesin). Kesepuluh mahasiswa tersebut dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kembaren MSI.

Ketua KKN-PPM kelompok 24, Aji Febri Mahara mengatakan, bimbingan belajar ini diberikan untuk mengisi waktu luang disaat libur sekolah anak-anak di Gampong  Asan Krueng Kreh. 

 

“Bimbingan belajar yang diberikan berupa mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Bimbingan belajar dilakukan dengan media digital seperti menonton film literasi dan anak-anak mengikutinya dengan sangat antusias,” katanya.

 

Ia menyebutkan, geuchik dan warga Asan Krueng Kreh juga mendukung kegiatan bimbingan belajar yang diadakan mahasiswa KKN-PPM kelompok 24 ini. Menurut mereka, kegiatan ini adalah ini sangat bermanfaat di masa libur sekolah anak-anak.

“Saat libur seperti ini anak-anak cenderung untuk bermain maka dengan diadakan bimbingan belajar ini, kegiatan bermain ini bisa diisi dengan belajar bersama,” ungkap Aji.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kambaren MSi menyebutkan, pembelajaran yang dilakukan di luar kelas sangat bermanfaat bagi anak-anak. Apalagi pembelajaran ini diberikan oleh pendidik milenial yang tentu memiliki pemikiran kreatif dalam membimbing anak-anak untuk belajar seperti menggunakan video sebagai media pembelajaran, melakukan games untuk belajar matematika dan lain-lain.[tmi]


Kirim Komentar