Terapkan Pola Hidup Sehat, Mahasiswa KKN 22 Bangkitkan Semangat Anak-Anak dengan Senam

SHARE:  

Humas Unimal
Terapkan Pola Hidup Sehat, Mahasiswa KKN 22 Bangkitkan Semangat Anak-Anak dengan Senam

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 22 memperkenalkan senam cegah stunting kepada anak-anak gampong leupe di halaman meunasah Gampong Leupe, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara (29/06/2022)

Dalam kegiatan senam ini mahasiswa KKN tidak hanya memperkenalkan senam cegah stunting tetapi juga memperkenalkan senam-senam lain yang bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk berolahraga.

"Untuk lebih menarik perhatian anak-anak, kami melakukan gerakan senam yang didalamnya terdapat kebiasaan-kebiasaan pola hidup sehat, mulai dari cuci tangan, makan sehat, dan yang lainnya"ungkap Rita zahara.

Khaliza Ulfa salah satu mahasiswa lain mengatakan, kegiatan senam ini dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga minimal tiga puluh menit dalam satu hari. 

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 22, Misbahul Jannah MT mengatakan, pola hidup yang sehat merupakan salah satu pencegahan dari stunting. Pola sehat itu ada dua yaitu sehat lahir dan sehat batin. 

Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 22, terdiri dari 10 orang yang diketuai oleh Mizan Al ma'ruf (Pendidikan Teknik Mesin) dengan anggota Nuruzzahri (Teknik Arsitektur), Al Kausar.S (Teknik Sipil), Nurman Syahri (Teknik Mesin), Wiwin K. Berampu (Pendidikan Fisika), Khaliza Ulfa (Teknik Arsitektur), Rita Zahara (Pendidikan Bahasa Indonesia), Fadia Najdatul Muna (Pendidikan Kimia), Mauliza Yani (Pendidikan Matematika), dan Dita Hasanah (Teknik Arsitektur). Semua mahasiswa tersebut dikoordinir oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Misbahul Jannah MT.[tmi]


Kirim Komentar