Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 016 Kembangkan Stimulasi Motorik Halus Kepada Anak Di Gampong Alue Bungkoh

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam upaya mengembangkan kemampuan individu, yang dilakukan sejak usia dini. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 16 Universitas Malikussaleh, mengembangkan stimulasi motorik halus pada anak-anak di Gampong Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timur, Aceh Utara, Kamis (30/06/2022).

 

Kelompok 016 yang diketuai oleh Muhammad Nur AlFarisy dengan anggotanya Baihaqi, Jeromiko Subahgia, M. Fadli Iswandika, Irna Fitria, Juniar, Rahmatillah, Rika Rahayu, Samsidar dan Nur Hayati, dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Arief Rahman M. Pd.

 

M. Nur Alfarisy mengatakan, bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk mengembangkan keterampilan motorik halus pada anak-anak sehingga terpacu tumbuh kembangnya. Karena, perkembangan motorik merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan individu secara keseluruhan. 

 

"Oleh karena itu, KKN-PPM kelompok 16 berinisiatif untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui stimulasi motorik halus. Kegiatan tersebut berupa pengembangan keterampilan anak seperti melipat kertas origami sehingga menjadi beberapa bentuk, menggambar dan mewarnai," ungkap M.Nur.

 

Sementara itu, Geuchik Alue Bungkoh Muslem, merasa senang dengan kehadiran mahasiswa KKN-PPM, karena anak-anak menjadi lebih riang dengan kehadiran orang-orang baru yang membawa keceriaan dengan cara berinteraksi, bermain bersama dan lain-lain, katanya.

 

Dosen pembimbing lapangan (DPL) Arief Rahman juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut patut dilakukan untuk membantu mengembangkan berbagai potensi anak baik secara psikis maupun fisik serta untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di Gampong Alue Bungkoh, harapnya.(mcl)


Kirim Komentar