Kerja Sama dengan BNN, Himafis Unimal Gelar kuliah Umum Tentang Remaja Hebat Tanpa Narkoba

SHARE:  

Humas Unimal
Kerja Sama dengan BNN, Himafis Unimal Gelar kuliah Umum Tentang Remaja Hebat Tanpa Narkoba. foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapfis) melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe dengan mengadakan Kuliah Umum  bertempat di Aula Cut Mutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (30/6/2022)

Kegiatan tersebut mengusung tema "Remaja Hebat Tanpa Narkoba, Jauhi Narkoba Karena Masa Depan Mu Sangat Berharga" yang diikuti oleh 115 peserta dari berbagai program studi yang ada di Universitas Malikussaleh. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yaitu Dr Ir Azhari Asean Eng dan kepala BNN, Saiful Fadhli MSi.

Ketua panitia, Siska Rahayu mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan dan tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh tetapi juga masyarakat umum terutama siswa yang bersekolah di SMA terdekat.

“Pada kegiatan ini juga dilakukan tes urin oleh BNN Kota Lhokseumawe kepada sukarelawan dari dosen dan mahasiswa,” katanya.

Dalam kata sambutannya sebelum membuka acara kuliah umum, Dr Azhari menyampaikan apresiasi kepada BNN Kota Lhokseumawe yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. 

“Saya mengharapkan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan serta mengharapkan bahwa Mahasiswa Unimal dapat menjadi generasi pelita yang dapat mewujudkan generasi bersinar yaitu bersih dari narkoba," ungkapnya.

Pemateri pada Acara ini diisi oleh dua Pemateri yaitu Ustadz Junaidi Ilyas SPdi selaku pendakwah yang membawakan materi tentang Narkoba dalam Perspektif Islam, ustad Junaidi juga menjelaskan di masa depan bagi mahasiswa penting memilih pasangan yang tidak menggunakan narkoba untuk keharmonisan keluarga.

Pemateri selanjutnya, Sri Azni MPsi selaku Psikolog dan Konselor BNNK Lhokseumawe yang membawakan materi tentang gejala dan pencegahan bahaya narkoba di era remaja maupun mahasiswa.[tmi]


Kirim Komentar